Translate

Rabu, 16 November 2016

SPORTY PREMIUM SKUTIK, FIRST IMPRESION YAMAHA AEROX 155


     Ada tiga varian di Indonesia, tidak semua viturnya sama. ABS, SSS, dan Smart key untuk farian yang paling tinggi.Saudara sekandung Yamaha NMAX akhirnya resmi dikenalkan untuk pertama kali di ASEAN, lokasinya cocok dengan konsepnya yang sporty yaitu bersamaan dengan digelarnya Moto GP di sirkuit Sepang , Malaysia. Untuk Indonesia dan Thailand pakai nama Aerox 155, sedangkan NVX buat Vietnam dan Malaysia.
  
  Motor ini diciptakan untuk memenuhi keinginan konsumen akan skutuk yang Premium namun bergaya Sporty. Dan Aerox  155 adalah jawabannya untuk mendapatkan ekspektasi dan kebanggaan dalam berkendara. Konsepnya sendiri Aerox 155 diciptakan untuk konsumen muda  , semoga tidak banyak  dipakai mbok–mbok seperti halnya NMAX. Tak heran jika secara konsep Aerox 155 tetap berada di bawah NMAX meski basis mesin sama dan punya banyak fitur unggulan.
     Keduanya sama-sama jajaran skutik premium Yamaha, Kalau NMAX lebih elegan dan nyaman sehingga banyak juga dipakai mbok-mbok selain  bapak-bapak yang suka touring dengan NMAX nya yang gambot penug fariasi termasuk bawa magik jar dibelakang. Sedangkan Aerox 155 diciptakan untuk kawula muda yang berjiwa Sporty, praktis tapi bertenaga.

RIDING POSITION
    Sangat berbeda dengan NMAX motor ini berkonsep Sigap, maklum motor Sporty. Kemudi Aerox 155 ini lebih pendek menekuk ke dalam menegaskan posisi berkendara yang lebih sigap dan cepat. Sedangkan kaki enggak bisa selonjor seperti halnya NMAX, namun tetap nyaman. Saat setang di tekuk maksimal enggak mentok paha.
    Memang kalau mau nyaman–nyaman saja pilihlah NMAX tapi kalau suka yang Sporty silahkkan pilih Aerox 155. Ukuran ban belakang yang besar dengan ring 14 lebarnya 140. Sedangkan remnya, belakang masih menggunakan teromol tapi yang depan sudah dipasangi antilock brake system (ABS) 1 chanel. Sayangnya suspensi belakang kecil banget kurang macho.

STARTER CANGGIH
      Soal  mesin memang basisnya sama dengan NMAX, tapii ada beberapa penambahan fitur baru salah satunya adalah sistem starter bernama Smart Motor Generator (SMG). Kini starter dan alternator pengisian listrik jadi satu.
      Berkat SMG, kinerja Smart Starter System (SSS) jadi lebih halus. Ketika berhenti dan mesin idele selama 5 detik maka secara otomatis mesinnya mati dan bisa langsung nyala lagi hanya dengan putar selongsong gas.  Jeda gas dibuka dan mesin menyala sangat singkat dan minim getaran.
     Fitur lainnya adalah spidometer nya yang full digital dengan layar 5,8 inci. Isinya lengkap ada  fuel consumtion real time dan average  Agar makin sporty ditambahkan juga takometer dn VVA indicator yang akan menyala tiap 6000 rpm.
   Satu fitur yang baru adalah smart key. “Keyless” ini bisa untuk kunci stang, kunci kontak buka jok dan tangki,  juga mengaktifkan answer back. Kerjanya didukung immobilizer layaknya mobil, remot cukup masuk celana, dalam jarak 1 meter sistem keyless sudah aktif.

                                                         Panel indicatornya full digital.

                                      Bagasi di bawah jok lega, helm full face bisa masuk dengan mudah

                                                                 Yang pakai ABS rem depan

                                                                          Posisi duduk sporty banget

                                                       Keyless nggak ada lagi lubang kunci

                                      Didalam konsul ini terdapat output power 12v bisa untuk carging HP
                                               Ini remotnya pakai Immobolizer dan ada answer back.


THANKS FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar