Untuk menjaga
kondisi mesin diesel tetap vit, jelas mesinnya harus dirawat. Ibarat dalam
tubuh manusia supaya tidak tejadi kolestrol jahat yang bisa menyumbat aliran
darah. Ada beberapa teknik untuk merawat mesin tersebut, agak berbeda penerapannya dengan mesin Bensin . Yang paling mudah
adalah dengan memilih bahan bakar berkualitas serta mengganti oli tepat waktu.
Jika ingin lebih bagus lagi adalah dengan membasmi kerak kerak yang ada di
intake manifold dan combustion camber. Kerak-kerak itu ada karena uap oli.
Dalam uap tersebut terdapat unsur metal dalam ukuran mikro, nah kalau dibiarkan
berkerak, maka ruangan yang ada menjadi semakin kecil dan menghambat tenaga
mesin.
Pembersihan bisa
dilakukan dengan mengaplikasikan Induction System Cleaner, dengan metode ini kerak yang ada pada intake manifold dan
combustion chamber bisa larut.
Simak terus untuk mengetahui cara kerja produk ini pada mesin diesel
1.
Inilah cairan induction system cleaner. Dengan
cairan yang akan dituang ke tabung serta ditekan menggunakan kompresor akan
masuk ke intake manifold melalui throttle body.
2.
Tabung-tabung ini yang akan dipakai selama proses pengerjaan , caranya cairan
tadi akan dimasukkan ke dalam tabung untuk diarahkan ke trottle body.
3.
Buka cover mesin, intercooler yang ada diatas
mesin pun harus dibuka.
4.
Jika sudah terlepas semua, tinggal memasukan
saluran dari tabung ke throttle body. Pada alat tersebut terdapat lubang lubang
untuk menarik udara. Jika sudah terpasang, maka nantinya diesel ISC akan mengalir perlahan lahan melalui
throttle body perlu 45 menit sampai semua ISC dalam tabung habis tersedot.
5.
Untuk dapat menarik obat ISC tersebut pedal gas harus ditahan.
Menggunakan gas stoper yang dikunci ke pedal gas dan lingkar kemudi, Putaran
mesin dipatok pada 1.500 RPM supaya bisa menyedot ISC serta membuat cairan
tersebut bersirkulasi di ruang bakar dan intake manifold. Jika obat sudh habis
dan bekerja sempurna, hasil yang ditimbulkan , tarikan diputaran bawah akan
semakin enteng dibanding sebelumnya.
THANKS FOR WATCHING
Tidak ada komentar:
Posting Komentar