Ada tiga varian di Indonesia, tidak semua viturnya sama. ABS, SSS, dan Smart key untuk farian yang paling tinggi.Saudara sekandung Yamaha NMAX akhirnya resmi
dikenalkan untuk pertama kali di ASEAN, lokasinya cocok dengan konsepnya yang
sporty yaitu bersamaan dengan digelarnya Moto GP di sirkuit Sepang , Malaysia.
Untuk Indonesia dan Thailand pakai nama Aerox 155, sedangkan NVX buat Vietnam
dan Malaysia.
Motor ini diciptakan untuk memenuhi
keinginan konsumen akan skutuk yang Premium namun bergaya Sporty. Dan
Aerox 155 adalah jawabannya untuk
mendapatkan ekspektasi dan kebanggaan dalam berkendara. Konsepnya sendiri Aerox
155 diciptakan untuk konsumen muda ,
semoga tidak banyak dipakai mbok–mbok
seperti halnya NMAX. Tak heran jika secara konsep Aerox 155 tetap berada di
bawah NMAX meski basis mesin sama dan punya banyak fitur unggulan.
Keduanya sama-sama jajaran skutik premium
Yamaha, Kalau NMAX lebih elegan dan nyaman sehingga banyak juga dipakai
mbok-mbok selain bapak-bapak yang suka touring dengan NMAX nya yang
gambot penug fariasi termasuk bawa magik jar dibelakang. Sedangkan Aerox 155 diciptakan untuk kawula muda yang berjiwa Sporty, praktis tapi bertenaga.
RIDING POSITION
Sangat berbeda dengan NMAX motor ini
berkonsep Sigap, maklum motor Sporty. Kemudi Aerox 155 ini lebih pendek menekuk
ke dalam menegaskan posisi berkendara yang lebih sigap dan cepat. Sedangkan
kaki enggak bisa selonjor seperti halnya NMAX, namun tetap nyaman. Saat setang
di tekuk maksimal enggak mentok paha.
Memang kalau mau nyaman–nyaman saja
pilihlah NMAX tapi kalau suka yang Sporty silahkkan pilih Aerox 155. Ukuran ban
belakang yang besar dengan ring 14 lebarnya 140. Sedangkan remnya, belakang
masih menggunakan teromol tapi yang depan sudah dipasangi antilock brake system
(ABS) 1 chanel. Sayangnya suspensi belakang kecil banget kurang macho.
STARTER
CANGGIH
Soal
mesin memang basisnya sama dengan NMAX, tapii ada beberapa penambahan
fitur baru salah satunya adalah sistem starter bernama Smart Motor Generator
(SMG). Kini starter dan alternator pengisian listrik jadi satu.
Berkat SMG, kinerja Smart Starter System
(SSS) jadi lebih halus. Ketika berhenti dan mesin idele selama 5 detik maka
secara otomatis mesinnya mati dan bisa langsung nyala lagi hanya dengan putar
selongsong gas. Jeda gas dibuka dan
mesin menyala sangat singkat dan minim getaran.
Fitur lainnya adalah spidometer nya yang
full digital dengan layar 5,8 inci. Isinya lengkap ada fuel consumtion real time dan average Agar makin sporty ditambahkan juga takometer
dn VVA indicator yang akan menyala tiap 6000 rpm.
Satu fitur yang baru adalah smart key.
“Keyless” ini bisa untuk kunci stang, kunci kontak buka jok dan tangki, juga mengaktifkan answer back. Kerjanya
didukung immobilizer layaknya mobil, remot cukup masuk celana, dalam jarak 1
meter sistem keyless sudah aktif.
Panel
indicatornya full digital.
Bagasi di
bawah jok lega, helm full face bisa masuk dengan mudah
Yang pakai
ABS rem depan
Posisi duduk
sporty banget
Keyless nggak
ada lagi lubang kunci
Didalam
konsul ini terdapat output power 12v bisa untuk carging HP
Ini remotnya
pakai Immobolizer dan ada answer back.
THANKS FOR WATCHING
Tidak ada komentar:
Posting Komentar