Kesan pertama
yang didapat untuk mobil ini adalah
Macho..dan Gwedee... bangeeets!
Maklum panjang nya 5.295 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.785 mm. Alhasil
kabin sangat lega jadi enggak kerepotan
kendati harus bawa banyak barang, terutama barang dgangan. Banyak laci dan cup
holder memudahkan meletakkan kaleng minuman dan kotak makanan, jadi nggak
berantakan deh. Sedangkan bak belakang berguna banget untuk membawa barang
dagangan termasuk kambing, pisang dan jagung juga gabah.
Kendati D-cab
audio D-Max Rodeo ini terbilang
memuaskan , suaranya empuk dan jernih . Lagu- lagu country milik Kenny Rogers
kesayanganku terasa lebih enak didengar. Tombol audio distir memudahkan saat
memilih trak lagu ataupun radio.
Dengan mesin diesel
common-rali 2.499 cc berkode 4JKI-TC dan diberi bahan bakar Pertamina DEX ,
tenaganya mantab untuk menaklukan tanjakankawasan bandungan , Ungaran menuju
candi gedongsongo yang curam.
Memang smooth di
tarikan awal, tapi terasa nonjok di sekitar 2000 rpm ketika turbo mulai
ngeboost dan memuntahkan torsi 279,5 Nm di rentang 1.800-2.200 rpm, sedang
tenaga maksimal 108 dk di 3400 rpm. Walaupun bertransmisi manual, bermacet ria
kaki tidak terlalu pegal, karena koplingnya empuk nerkat sistim hidrolik.
Kekurangannya
redamannya suspensi tergolong kaku,
waktu melalui jalan bergelombang
guncangan sangat terasa karena muatan
kurang berat kalo lebih berat pasti agak empukkan, maklum lah Mobil kerja
angkut –angkut .
DATA SPESIFIKASI
Mesin : 4JK-1 TC diesel common-rail
Kapasitas : 2.449 cc
BorexStroke :
95.4x87.4 mm
Torsi : 279,5 Nm/1.800-2.200 rpm
Data tes
drive
0-60
km/j : 7 detik
40-80
km/j : 8,1 detik
0-100
km/j : 19,5 detik
0-402 m : 21,3 detik
KONSUMSI BBM
LUAR KOTA : 1: 11,9 LITER/ KMTHANKS FOR WATCHING
Tidak ada komentar:
Posting Komentar