Translate

Selasa, 08 November 2016

SIKAT HABIS KERAK PADA MESIN DIESEL


        Untuk menjaga kondisi mesin diesel tetap vit, jelas mesinnya harus dirawat. Ibarat dalam tubuh manusia supaya tidak tejadi kolestrol jahat yang bisa menyumbat aliran darah. Ada beberapa teknik untuk merawat mesin tersebut,  agak berbeda penerapannya dengan mesin Bensin . Yang paling mudah adalah dengan memilih bahan bakar berkualitas serta mengganti oli tepat waktu. Jika ingin lebih bagus lagi adalah dengan membasmi kerak kerak yang ada di intake manifold dan combustion camber. Kerak-kerak itu ada karena uap oli. Dalam uap tersebut terdapat unsur metal dalam ukuran mikro, nah kalau dibiarkan berkerak, maka ruangan yang ada menjadi semakin kecil dan menghambat tenaga mesin.
      Pembersihan bisa dilakukan dengan mengaplikasikan Induction System  Cleaner, dengan metode ini  kerak yang ada pada intake manifold dan combustion chamber bisa larut.
Simak terus untuk mengetahui cara kerja produk  ini pada mesin diesel
1.       Inilah cairan induction system cleaner. Dengan cairan yang akan dituang ke tabung serta ditekan menggunakan kompresor akan masuk ke intake manifold melalui throttle body.



2.       Tabung-tabung ini yang akan dipakai  selama proses pengerjaan , caranya cairan tadi akan dimasukkan ke dalam tabung untuk diarahkan ke trottle body.
3.       Buka cover mesin, intercooler yang ada diatas mesin pun harus dibuka.


4.       Jika sudah terlepas semua, tinggal memasukan saluran dari tabung ke throttle body. Pada alat tersebut terdapat lubang lubang untuk menarik udara. Jika sudah terpasang, maka nantinya  diesel ISC akan mengalir perlahan lahan melalui throttle body perlu 45 menit sampai semua ISC dalam tabung habis tersedot.



5.       Untuk dapat menarik obat  ISC tersebut pedal gas harus ditahan. Menggunakan gas stoper yang dikunci ke pedal gas dan lingkar kemudi, Putaran mesin dipatok pada 1.500 RPM supaya bisa menyedot ISC serta membuat cairan tersebut bersirkulasi di ruang bakar dan intake manifold. Jika obat sudh habis dan bekerja sempurna, hasil yang ditimbulkan , tarikan diputaran bawah akan semakin enteng dibanding sebelumnya.


THANKS FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar