Translate

Jumat, 18 November 2016

PERTAMA DI DUNIA , DIESEL HYBRID PEUGEOT 3008 HYBRID4


     Peugeot mencatat babak baru dalam sejarah otomotif ketika memperkenalkan Peugeot 3008 Hybrid4.  Sumber tenaganya  kombinasi dari mesin diesel HDI 2000 cc dan motor listrik. Inilah kendaraan mesin diesel hybrid pertama di dunia.  Peugeot telah berencana membuat mobil hybdrid dengan keunikan tersendiri pada teknologi ramah lingkungan, maka  diperkenalkan lah oleh Peugeot  3008 HYbrid4.

 PENGALAMAN DI LISTRIK
      Diklaim sebagai kendaraan diesel hybrid pertama di dunia, lantaran tidak seperti kendaraan hybrid  yang ada saat ini, pada pakai mesin bensin. Teknologi diesel hybrid yang diterapkan pada Peugeot 3008 ini memberi berbagai keunggulan.


  
   Selain diyakini dapat mengurangi pemakaian konsumsi bahan bakar, juga memiliki kombinasi performa tinggi dengan pengendalian  yang bagua. Bebas memilih 4 mode pengoperasian berbeda yaitu  ZEV (Zero Emision Vehicle), Four-wheel Device, Auto dan Sport. Serta tidak berisik ketika mode listrik dioperasikan.
   
  Keunggulan pada performa didapat dari paduan mesin diesel dan motor listrik, saat akselerasi dan ketika tenaga dibutuhkan fungsi boost. Tenaga maksimum yang dihasilkan dari kombinasi keduanya 200 dk, 163 dk dari dpur pacu diesel Hdi FAP 2.000 cc dan 37 dk  dari mesin listrik. Torsi maksimumnya 500 Nm, yang disumbangkan diesel 300 Nm dan 200 Nm oleh motor listrik.

  Motor listrik yang dipakai secara konstan mengeluarkan tenaga 27 dk, dengan output tertinggi 37 dk. Sedangkan torsinya,  pada di 100 Nm atau bisa lebih sampai 200 Nm kalau diinginkan . Crossover 5 penumpang ini dilengkapi girboks 6-speed manual yang dikontrol secara elektronok. Sistim Stop & Start generasi terakhir, bervoltase tinggi dengan output maksimal 8 kw. Kekuatan segitu dapat membangkitkan energi untuk mensuplai tenaga mesin listrik di belakang jika diperlukan (mode all-wheel drive).
  

  Teknologi Hybrid4 membawa Peugeot pada teknologi dan pengalaman terbaik. Buat konsumen, selainmemiliki pengalaman terbaik. Buat konsumen, selain memiliki pengalaman dan teknologi ramah lingkungan dengan emisi CO2 99 g/km, serta mendapat kenikmatan mengemudi yang sejati.
  
   Pada eksterior ada perbedaan dibanding 3008 saat ini, gril dihias garis tegas melintang dengan aksen krom, bagian bawah lampu utama diberi sederet lampu LED. Pada batang kemudi tertanam tulisan “Hybrid4” pada plat krom. Diatas dasboard ada monitor tambahan. Jika Peugeot bermain di segmen mobil hybrid, komponen kelistrikannya tak diragukan lagi.



  Peugeot telah memiliki keahlian di bidang kelistrikan kendaraan. Terbukti Peugeot 106 elektrik telah dipasarkan tahun 1995-2003, jadi mobil zero emision penjualan terbaik didunia dengan total hampir dibuat sejumlah 10.000 unit.  Maka tidak diragukan lagi dengan kemunculan Peugeot 3008 Hybrid4 ini.

                                                   THANKS FOR WATCHING
  

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar