Translate

Sabtu, 12 November 2016

GARANG TAPI SENYAP, FIRST IMPRESION NEW STRADA TRITON EXCEED A/T


          New Mitsubishi Strada Triton Exceed A/T warna hijau yang saya bawa ini terasa Garang  apa lagi dengan gril depan besar dengan tiang yang hampir horizontal, jadi pendukung rasa mantab dan percaya diri saat mengemudikannya. Meski badannya besar, jadi memudahkan memantau kondisi sekitar dari kabin. Enggak takut lewat jalan jelek berlubang. Triton punya sistim penggerak 4 roda manual, kuat dan tahan banting kalau sesekali mau mencoba rute off road yang ekstrim.


        Melaju didalam kota dengan Triton memang tidak seperti dalam Sedan atau pun mobil penumpang lainnya. Ingat mobil ini kan buat bawa barang, hasil bumi ,ternak pun bisa. Meski kemudinya sangat akurat tetapi agak berat. Mengemudikan Triton  memang tidak perlu bergaya agresif karena bodinya yang tambun dan bukan untuk bermanufer cepat.
      Enaknya Triton terasa waktu menempuh  rute kawasan Tegal menuju ke tempat wisata Guci di kaki gunung Slamet, kabupaten Tegal.  Dari Jakarta lewat tol Cikampek menuju BREXIT, Triton cukup tenang dan stabil , sesekali ngebut buat mengukur kecepatannya. Meski belum maksimal, tenaga mesin diesel berbahan bakar Pertamina DEX serta transmisi otomatis terbukti memadai melawan medan tanjakan kawasan Guci, Tegal.



    Suasana kabin sangat nyaman buat D-Cab sekelasnya. Tombol-tombol di tengah dasbord gampang dijangkau. Panel instrumennya juga mudah dipantau termasuk MID di bagian atas dasboard  sangat lengkap karena bisa menampilkan informasi konsumsi BBM, arah mata angin, ketinggian tempat yang dilalui disini tertera obyek wisata Guci ketinggiannya 1079 dpl , serta jarak tempuh dari bbm  yang tersisa











   Satu hal yang paling menarik adalah kesenyapan kabinnya. Triton punya sistim peredam  kabin yang bagus  dan paling baik dikelasnya Saat berjalan suara mesinnya hampir tak terdengar kecuali siulan VGT turbocargernya. Kebisingan ban juga mampu diredam.



DATA SPESIFIKASI
Mesin               : DOHC 16 valve, in line 4 silinder common rail diesel injection intercooler Turbo
Kapasitas          : 2.477 cc
Daya Maksimum  :  137 DK/ 3500 rpm
Torsi maksimum   :  313.8 Nm/2000 rpm

AKSELERASI
0-60 km/jam               :   4,5 detik
0-100 km/jam             :   10,7 detik
40-80 km/jam             :  4,7 detik

KONSUMSI
Dalam kota     : 1:9
Konstan           : 1 : 14,2
Luar kota     : 1; 10,5


                                   THANKS FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar