Translate

Sabtu, 05 November 2016

BAHAN PEMBERSIH DAN PERAWATAN KENDARAAN NON BRANDED (GENERIK)


   Sudah barang tentu agar penampilan mobil ,motor, jip dan SUV kesayangan supaya tetap menarik serta menawan, maka sudah jadi ketentuan baku bahwa diperlukan perawatan yang intensif. Kebersihan menjadi salah satu aset yang memerikan sumbangan yang cukup significan pada penampilannya. Tak hanya selalu berkutat di seputar kebersihan, perawatan merupakan upaya supaya kendaraan awet.
  
  Banyak merek yang menawarkan perawatan khusus bagi kendaraan kesayangan anda, mulai dari cat hingga perawatan pada karet dan tidak ketinggalan juga bahan pembersih yang mengganyang oli atau kotoran membandel lainnya. Namun seperti halnya obat-obatan medis, bahan-bahan ini pun ada juga jenis generiknya yang uniknya justru sering kita jumpai di rumah.
    
  Mungkin saja bahan-bahan itu dari segi kualitas tentu tidak bisa disandingkan dengan bahan yang memang mengkhususkan diri berkecimpung dalam bidang otomotif. Namun setidaknya kita memiliki alterntif jika sekiranya bahan yang kita butuhkan habis. Bahan–bahan pembersih dapur hingga baby oil bisa dipergunaka. Yang pasti barang substitusi ini jauh lebih mudah didapatkan dan murah dibandingkan bahan yang digantikannya.
     Kira-kira bahan apakah yang bisa digunakan untuk mengantikan bahan bahan branded tersebut

SABUN CUCI PIRING CAIR


   Sabun yang satu ini merupakan jagoan untuk menghajar kotoran yang menempel di piring, mangkok dan piranti pecah belah lainnya. Namun demikian bahan yang satu ini ternyata memiliki bakat lain sebagai pembersih kendaraan.
    Jenis pencuci berwarna hijau bening ini memiliki kadar deterjen  yang relatif rendah sehingga aman dipergunakan sebagai sabun cuci kendaraan. Selain itu ternyata sabun yang satu ini dinilai cocok sebagai pencuci bahan soft top. Sabun jenis ini juga tepat digunakan untuk membersihkan permukaan kaca. Mulai windshield hingga bagian belakang dan relatif aman untuk karet-kare kaca.

BABY OIL

Tak hanya piawai untuk menjaga kelembaban kulit bayi, namun baby oil pun sigap menjaga kelembaban bagian karet-karet pada mobil. Karet–karet wiper tidak akan cepat getas jika kita rajin merawatnya. Caranya dengan mengoles pada permukaan karet tersebut. Hasilnya komponen karet-karet  akan awet dan bertahan kekenyalannya dan tetap rata dalam menghapus  air hujan pada permukaan kaca. Tak hanya karet wiper, baby oil pun bisa dipergunakan untuk menjaga kelembaban karet pada posisi lainnya seperti karet kaca maupun karet pelipit regulator.

CAIRAN PEMBERSIH KOMPOR ATAU NODA DAPUR


     Dapur adalah tempat yang akrab dengan cipratan minyak dan noda lainnya. Suatu  kondisi yang mendekati situasi di dalam ruang mesin. Memang tidak 100% sama, namun pada prakteknya cairan pembersih kompor dan pembersih noda dapur ini dapat diaplikasikan untuk membersihkan permukaan mesin dari oli. Tentu saja tidak seketika tetapi harus dilakukan berulang–ulang untuk mendapatkan hasil terbaik.
   Ada beberapa bahan yang tersedia di pasaran diantaranya jenis cair, krim dan serbuk. Sebenarnya semuanya bisa dipergunakan hanya saja apabila noda menempel di mesin sudah sangat pekat dan tebal sebaiknya pakai tipe krim dan serbuk.

PEMBERSIH KLOSET


      Bahan ini ganas melumat bakteri dan garang untuk membersihkan toilet, pembersih kloset pun nyata memiliki kegunaan lain di dunia otomotif. Obat pembersih kloset ini manjur dipergunakan untuk membersihkan barang-barang seperti  bonggol gardan, rumah girboks, atau transferchase.
     Kotoran hingga kerak yang dihasilkan oli dapat dibersihkan dengan bahan ini. Namun karena sifatnya asam sebaiknya berhati-hati saat menggunakannya dan hindari permukaan yang dilapisi cat.  Apabila terkena kulit akan gatal dan berpotensi menimbulkan kerusakan pada cat. Sifat asam ini lah yang kemudian mengharuskan setiap barang yang habis dibersihkan dengan bahan ini suoaya dibilas dengan air.
  
                           THANKS FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar