Translate

Senin, 03 Oktober 2016

TEPIS ANGGAPAN MESIN DIESEL MODEREN LEMOT DAN BERISIK

     
          
    Mobil-mobil dengan mesin diesel saat ini sedang naik daun. Anggapan mesin diesel yang boros, loyo , berisik, getaran kencang , perlahan-lahan mulai berkurang. Perkembangan mesin diesel terus meningkat sejak diperkenalkannya commonrail , menepis anggapan lalau mesin disel lambat. Selain dengan sistim commonrail, penambahan variable turbo dan juga intercooler mampu membuat mesin diesel berlari kencang.

   Dengan teknologi itu pula, beberapa kekurangan diesel mampu diperbaiki. Seperti suara kasar dan getaran besar sudah jauh berkurang dibandingkan disel konvensional. Meski ada kelemahannya, jika dibandingkan dengan mesin bensin, biaya service nya jika harus turun mesin jauh lebih mahal.  Terutama dari segi harga spare part atau suku cadangnya.


   Kelemahan lainnya , mesin diesel tidak bisa kompromi dengan jadwal ganti oli. Kalau pada mesin bensin , kita lambat lambat kan masih tidak terlalu masalah tetapi pada mesin diesel jangan sampai dilakukan. Karena mesin nya lebih panas dan getaran sangat tinggi. Supaya maksimal kualitas oli juga yang bagus.
   Tentu kelebihannya sudah banyak yang tahu dan merasakan, seperti torsi mesin diesel yang besar sehingga daya dorong juga semakin besar. Lainnya , konsumsi mesin diesel yang sudah commonrail lebih irit. Juga perawatan lebih sedikit seputar filter filter saja, ini disebabkan pada mesin diesel pasokan solar lebih sedikit dibandingkan pasokan udara.

    THANKS FOR WATCHING



Tidak ada komentar:

Posting Komentar