Translate

Selasa, 07 Februari 2017

PANDUAN RINGAN CEK KABIN KETIKA MEMBELI MOBIL BEKAS


   Bila teman-teman berniat membeli mobil bekas, terutama yang berusia lebih dari 5 tahun ke atas jangan pernah mengabaikan kondisi kabinnya. Alasannya karena usia sudah terlalu tua, sejumlah fitur atau komponen biasanya sudah tidak berfungsi atau rusak, bahkan hilang. Alhasil anda akan disulitkan dengan biaya perbaikan dan tidak sedikit yang berburu versi copotannya.
   Ada baiknya anda perhatikan sejumlah hal berikut ini. Pertama perhatikan indikator pada Spidometer apakah masih berfungsi baik termasuk petunjuk ketersediaan bahan bakar karena hal tersebut vital bagi pengemudi. Tapi hal ini bila ada kerusakan masih dapat diperbaiki di bengkel khusus spidometer.

  Kedua, selanjutnya perhatikan ragam tombol seperti tombol pengunci pintu, AC, audio hingga lampu kabin. Sekilas aneka tombol ini terbilang sederhana tapi cenderung sulit ditemui di aftermarket atau bengkel resmi. Kalau Head Unit penyakitnya terdapat pada kemampuan membaca CD/DVD yang sudah lemah dan konsumen dapat membawa ke bengkel specialis head unit atau menggantinya dengan yang baru.



   Ketiga, perhatikan kondisi jok, trim pintu dan plafon. Lebih baik kalau kondisinya baik karena memperlukan biaya tinggi untuk melapis ulang.




   Keempat, kisi-kisi AC kalau patah atau hilang sangat susah mencarinya baik pada pasar aftermarket maupun di bengkel resmi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar