Translate

Selasa, 17 Januari 2017

KELUHAN KONSUMEN HONDA BR-V


  Sampai hari ini, kalau dihitung-hitung berarti belum  baru setahun lebih dikit pengguna BR-V merasakan kenikmatan berkendara dengan kendaraan crossover 7 penumpang ini.
   Ada beberapa hal pada Honda BR-V yang dianggap kurang oleh penggunanya. Kebanyakan keluhannya di bagian eksterior. Selain itu sada seorang konsumen yang memiliki keluhan di sektor transmisi otomatis tersebut.
   Penasaran dengan apa yang dianggap oleh mereka sebagai kekurangan?

WARNA PUTIH JADI KEKUNINGAN
    Ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab masalah tersebut. Salah treatment saat melakukan pencucian secara steam, juga dapat mengakibatkan warna putih cepat menguning.Dapat  juga karena terkena air hujan terus menerus. Secara berkala melakukan perawatan bodi jadi solusinya.

ROOF RAIL TERGENANG AIR
     Ketika turun hujan, aliran air di atap bagian samping tidak lancar mengalir. Plastik dudukan roof rail bagian depan yang jadi penahan aliran tersebut. Karena tidak lancar , membuat adanya genangan air di bagian tersebut. Saat pengemudi membuka pintu ada yang terguyur genangan air di dudukan roof rail tersebut.
     Kita biasanya menyebut sebagai efek air terjun. Saat ini solusinya yang dilakukan adalah dengan melepas karet di depan dudukan roof rail atau bagian tersebut di coak... rusak deh..

TRANSMISI BERBUNYI
    Honda BR-V menggunakan CVT pada transmisi otomatisnya dan ini yang  membuat perpindahan gigi menjadi lebih halus serta mulus. Tapi ada keluhan konsumen yang mengatakan disaat digas pelan dan kemudian dilepas ada suara jeduuk-jweduuk.
   Oleh pihak bengkel resmi Honda Astra di Jatinegara, Jaktim, keluhannya ditanggapi dan dilakukan prosedur resmi yang diteruskan  ke pihak HPM. Memerlukan waktu penanganan 2 minggu lamanya, sebelum BR-V kembali ketangan pemiliknya
    Awalnya hal tersebut dianggap biasa, tapi kan mobil baru, koq bunyinya seperti itu walaupun sudah nginep di dealer selama 2 minggu kata salah satu konsumen. Tapi akhirnya masalah selesai juga ketika HPM ikut andil.

 HEAD LAMP BERJAMUR
    Tidak terjadi pada 2 bagian head lamp BR-V. Kondisi seperti ini dialami oleh salah satu penguna terjadi pada salah satu sisi head lamp depannya.
    Keluhan sudah disampaikan ke bengkel resmi dan dilakukan penggantian secara utuh , tetapi jamur muncul lagi meski unit sudah diganti. Kata dealer pasti parkirnya dibawah talang air jadi terguyur hujan tiap hari... jawaban yang sangat maniees.

  Bila dalam kondisi head lamp standard dan timbul jamur, biasanya ada kebocoran. Kalau tidak kurang pas pasang karet penutupnya, maka pasti ada bagian head lamp yang bocor.


THANKS FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar