Pilihlah salah
satu Mini,varian apapun. Kendarailah di jalanan di kota manapun, pastilah
semuamata akan tertuju kepada anda. Percayalah dengan varia Mini Coper S Cabrio
perhatiannya akan lebih berlipat lipat.
Sayang nya untuk
mobil yang dihargai Rp 789 juta (off the road), untuk mengatur joknya masih
menggunakan cara manual untuk pengemudi dan penumpangnya. Slot sabuk
pengamannya pun terpaut agak jauh ke belakang, sehingga badan perlu sedikit
memutar untuk meraihnya.
Belum pas rasanya
kalau atap soft nya masih tertutup. Membukanya perlu menahan tombol di overhead
console. Ada dua tahap untuk membukanya, pertama terbuka setengah jadi seperti
sunroof, tekan dan tahan sekali lagi untuk membuka atap secara penuh. Tahan dan
tekan selama 18 detik maka atap Mini Coper berkode body F57 ini akan terbuka
total dengan bagian soft top terlipat ke belakang diatas jok baris ke dua.
Sudah sangat bergaya, baru menikmati mesin yang sama dengan Coper S-3 door dan
Clubman... sangar...
Seperti setiap
mesin B48 BMW putaran bawah saat pertama kali berakselerasi memang tidak
langsung terasa cepat, maklum penggunaan turbocharger, bahkan tipe twin-scroll
sekalipun tetap memberikan sedikit sensasi lagi, bahkan pada mode sport.
Ketika sudah
melewati boost maksimal di atas 1800 rpm, mesin ini terasa sangat fun dan cepat,
apalagi diatas bodi yang cenderung ringan. Bahkan dibandingkan dengan Clubman
tarikan tengahnya cenderung lebih berasa karena bodi yang lebih kecil.
Sayangnya pelek 17
inci pun tetap membuat getaran sampai terasa di dalam kabin, tentu hal ini
kental dengan karakter suspensi Mini yang kaku dan tanpa tambahan adaptive
damper yang mengubah karakter disaat berubah mode.
Okelah... gaya
sudah didapat, pengemudi juga terekspose, ditambah handling yang sangat
menyenangkan. Tentu tidak dapat memiliki semuanya, jika menginginkan suatu
kenyamanan juga. Tak akan didapat pada mobil ini
Kapasitas bagasi menurun dari 215 liter menjadi 150 liter
ketika atap Vabrio dibuka
Mesin 4 silinder 1998 cc dari BMW disambungkan ke mode
berkendara Green, Mid dan Sport
Salah satu keunggulan Mini Cabrio, selain atap soft top bisa
custom, panel hitam di dasbord pun dapat diganti beberapa pilihan warna.
Sayangnya pengaturan jok pengemudi dan penumpang depan masih
manual
THANKS FOR WATCHING
Tidak ada komentar:
Posting Komentar