Translate

Minggu, 15 Januari 2017

HOW TO BUY PIAGGIO VESPA SPRINT 2015 SECOND


  Piaggio Vespa Spirit pertama kali hadir di Indonesia sekitar tahun 2014, Vespa Spirit cukup banyak menarik perhatian pencinta dan penggemar Vespa. Memiliki disain Body yang terinspirasi Vespa 946 membuat tampilan motor ini lebih terlihat moderen dan futuristik, namun tak meninggalkan kesan klasik khas Vespa.
  Vespa Spirit mulai banyak dijumpai unitnya di bursa motor bekas, contohnya seperti motor keluaran tahun 2015 yang akan kita bahas ini.
    Sebelum membelinya dalam keadaan second sebaiknya perhatikan dulu beberapa poin pengecekan, jika motor usianya satu tahun, pengecekan paling utama ada di sektor CVT. Biasanya komponen di bagian ini minta di rekondisi, seperti roller, v-belt dan lainnya.
   Selebihnya cek komponen pengereman, kaki-kaki dan yang tidak kalah penting yaitu sisitim kelistrikan. Cek juga sistim injeksinya, pastikan tidah ada kedipan lampu engine chek di panel instrumen.
    Jika jam terbangnya tergolong tinggi, perhatikan lebih detail bagian kaki-kaki. Kalau engine mountingnya sudah rusak, sebaiknya segera diganti yang baru. Sebab akan mempengaruhi kenyamanan berkendara dan handling motornya.
  Harga Vespa Spirit tahun 2015 di pasaran motor bekas berkisar Rp 28  juta hingga Rp 29 jutaan. Kondisi motor dan penambahan aksesori atau modifikasi juga mempengaruhi harga jual.
\
Cek komponen pengereman pastikan berfungsi normal


Spidometer mudah dibca, dilengkapi dengan trip meter dan jam digital

Volume bagasi cukup luas, dapat menampung helem beserta jas hujan

Jok berdimensi besar dan empuk nyaman untuk sendiri atau boncengan.

Cek bagian engine mounting karena berpengaruh pada handling dan kenyamanan berkendara

Ruang kaki terbilang luas, perhatikan kondisi karet karetnya.

Sektor CVT biasanya perlu di rekondisi baru

Disain bodi klasik moderen dengan lampu senja LED

MENAKAR BIAYA SERVICE
     Agar motor kembali fit setelah dipinang, ada baiknya langsung di lakukan servis ke dealer resmi. Cek semua bagian supaya dapat diketahui bila ada komponen yang bermasalah atau perliu diganti. Untuk servis berkala dianjurkan dilakukan setiap 3.000 km.
    Buat harga jasa servis berkala dikenakan tarip Rp 70 ribu, servis besar Rp 250 ribu, lalu jika dibutuhkan turun mesin atau overhaul dikenakan biaya sekitar Rp 350 ribu. Jika ingin servis CVT, biayanya hanya Rp 70 ribu saja. Harga tersebut hanya jasa saja belum termasuk penggantian suku cadang.
  Jika enggine mounting sudah rusak, harga nya berkisar Rp 96 ribuan per piece dikalikan dua. Untuk biaya jasa reparasinya sekitar Rp 115 ribu.


THANKS FOR WATCHING



Tidak ada komentar:

Posting Komentar