Translate

Senin, 09 Januari 2017

GAYA DAN BERGAYA, FIRST DRIVE MINI COPER S CABRIO


     Pilihlah salah satu Mini,varian apapun. Kendarailah di jalanan di kota manapun, pastilah semuamata akan tertuju kepada anda. Percayalah dengan varia Mini Coper S Cabrio perhatiannya akan lebih berlipat lipat.
   Sayang nya untuk mobil yang dihargai Rp 789 juta (off the road), untuk mengatur joknya masih menggunakan cara manual untuk pengemudi dan penumpangnya. Slot sabuk pengamannya pun terpaut agak jauh ke belakang, sehingga badan perlu sedikit memutar untuk meraihnya.
   Belum pas rasanya kalau atap soft nya masih tertutup. Membukanya perlu menahan tombol di overhead console. Ada dua tahap untuk membukanya, pertama terbuka setengah jadi seperti sunroof, tekan dan tahan sekali lagi untuk membuka atap secara penuh. Tahan dan tekan selama 18 detik maka atap Mini Coper berkode body F57 ini akan terbuka total dengan bagian soft top terlipat ke belakang diatas jok baris ke dua. Sudah sangat bergaya, baru menikmati mesin yang sama dengan Coper S-3 door dan Clubman...  sangar...
    Seperti setiap mesin B48 BMW putaran bawah saat pertama kali berakselerasi memang tidak langsung terasa cepat, maklum penggunaan turbocharger, bahkan tipe twin-scroll sekalipun tetap memberikan sedikit sensasi lagi, bahkan pada mode sport.
    Ketika sudah melewati boost maksimal di atas 1800 rpm, mesin ini terasa sangat fun dan cepat, apalagi diatas bodi yang cenderung ringan. Bahkan dibandingkan dengan Clubman tarikan tengahnya cenderung lebih berasa karena bodi yang lebih kecil.
    Sayangnya pelek 17 inci pun tetap membuat getaran sampai terasa di dalam kabin, tentu hal ini kental dengan karakter suspensi Mini yang kaku dan tanpa tambahan adaptive damper yang mengubah karakter disaat berubah mode.
    Okelah... gaya sudah didapat, pengemudi juga terekspose, ditambah handling yang sangat menyenangkan. Tentu tidak dapat memiliki semuanya, jika menginginkan suatu kenyamanan juga. Tak akan didapat pada mobil ini

Kapasitas bagasi menurun dari 215 liter menjadi 150 liter ketika atap Vabrio dibuka

Mesin 4 silinder 1998 cc dari BMW disambungkan ke mode berkendara Green, Mid dan Sport

Salah satu keunggulan Mini Cabrio, selain atap soft top bisa custom, panel hitam di dasbord pun dapat diganti beberapa pilihan warna.

Sayangnya pengaturan jok pengemudi dan penumpang depan masih manual


THANKS FOR WATCHING



Tidak ada komentar:

Posting Komentar