Meskipun secara tampilan terkesan tidak ada
perubahan, namun Honda mengatakan ubahan yang dilakukan melebihi istilah “Minor
Change” . artinya banyak ubahan yang dilahukan Honda terhadap New CR-Z
agar membuatnya semakin menyenangkan
dikendarai. Kenapa kalimat tersebut di bolt ? Karena dari awal memang
tujuan dari Honda menawarkan CR-Z sebagai sport car yang irit bahan bakar,
namun tetap menyenangkan untuk dikendarai harian.
Sulit untuk
menjawab berapa banyak ubahan yang dilakukan pada CR-Z, semua ubahan yang
dilakukan bahkan lebih banyak dari yang disebut Minor Change. Tampilan
eksteriornya sekilas masih terlihat sama. Tampak lebih lebar pada bodynya,
berkay ubahan baru pada wajahnya , mulai
dari lubang aliran udara yang dibuat terlihat lebih besar sampai penyematan
diffuser seperti sayap pada bumper untuk meningkatkan aerodinamika. Kini
seluruh lampu juga menggunakan bohlam LED.
BERLIMPAH FITUR BARU
Masuk kedalam
kokpit berkapasitas dua penumpangnya, ada center console yang diapit kedua jok
depan. Tuas rem parkir dihilangkan, sebagai gantinya adalah Electric Parking brake.
Juga fitur baru Smart Entery and Push Buton Start/Stop System.
Sedangkan untuk
hiburan kabin, terdapat sistim audio layar sentuh 7 inci baru dengan fitur AV
system with Mirorring, yang dapat memainkan musik dalam bentuk format CD, DVD,
MP3/WMA, USB , Ipod/Iphone, Blutoot, serta New HDMI Port& USB Ports. Fitur
terbarunya, monitor ini dapat menampilkan area belakang disa'at parkir, alias
sudah ada rear view monitor. Akan lebih mudah untuk parkir dan keselamatan,
bayangkan kalau ada anak kecil di belakang mobil.
SPORT RIDE
Juga yang paling menawarkan kesenangan berkendara, ada tiga
pilihan mode berkendara untuk CR-Z mulai dari mode Normal, Sport dan ECON,
ketiganya menawarkan perbedaan karakter. Mesinnya 1,5 liter i-VTEC yang berpadu
dengan motor listrik integrated Motor Assist
(IMA) bertenaga 130 dk dan torsinya 190 Nm, Honda tetap menjanjikan
sensasi berkendara yang berbeda dari mode sebelumnya.
Ubahan yang disebut Sport
Ride dari Honda untuk CR-Z meliputi sektor kaki-kaki dengan
memanjangkan rear tread sampai 10 mm. Penyempurnaan juga dilakukan pada damper
dan spring rate bagian depan dan belakang untuk menambah kenyamanan berkendara.
Rem depan dan
belakang juga di besarkan, trermasuk ukuran cakram jadi lebih besar 14-15 inci,
termasuk memperbesar kaliper Rem. Hasilnya, dikatakan Honda ada keseimbangan
sempurna antara handling Sporty dan kenyamanan berkendara. Tertarik..?? Rogoh
kocek Rp 535 jutaan untuk membawanya ke garasi dari pada beli SUV kendaraan
ribuan umat dengan harga yang hampir sama atau untuk melengapi nya.
THANKS FOR WATCHING
Tidak ada komentar:
Posting Komentar