Translate

Kamis, 01 Desember 2016

SENJATA DARI FITUR CANGGIH, FIRST IMPRESION ALL NEW AUDI A4


    Dengan harga jual cenderung tinggi, Audi seperti go all out di All New A4 bahkan dengan memberi fitur yang model lebih canggihnya pun belum punya.
         Berkurang 120 kg dibanding generasi sebelumnya, penggerak empat roda, hingga performa mesin yang bertambah,boleh saja jadi hal yang dibanggakan Audi dengan All New A4 nya . Namun , apakah ini akan menjadi daya tarik calon pembeli?
         Eksteriornya,  sepintas A4 berkode bodi B9 yang sudah berubah total ini akanterlihat sama dengan generasi B8 yang sudah ada dari tahun 2007. Padahal pesaing-pesaingnya memiliki perubahan drastis, dibanding sebelumnya.
       Untungnya, PT Garuda Mataram Motor memiliki resep yang tepat agar membuat sedan premium kompaknya tetap pantas dipertimbangkan , karena sejumlah fitur canggih disematkan pada Audi A4, terutama varian Quatronya. Mulai dari sistim hiburan kabin MMI Navigator plus seperti punya Q7, bahkan lebih karena sudah ditambah koneksi smartphone yang belum ada di mobil atau head unit  lainnya di Indonesia, yaitu Android Auto dan Apple Carplay.


      Lalu ada virtual cocpit, layar 12,3 inci menggantikan instrument cluster standar dan bisa memuat berbagai macam hal hinga map. Meski menambah fitur ini harus mengeluarkan Rp 65 juta lagi.
       Kemudian masih ada Efficiency Driver Assist yang membantu pengemudi untuk semakin berkendaraan efisien, auto high beam sampai kamera mundur.
       Interior depan dan belakang paling lega juga boleh dibilang satu alasan lagi untuk tidak naik kelas ke mid size premium sedan agar rasa fun menyetir masih dapat dinikmati bila sedang not in the mood untuk duduk dibelakang.


     Belum lagi , ada fitur yang membuat tidak usah sampai bertengkar jika pengemudi mau suhu yang dingin sedangkan penumpang belakang agak anget berkat Three Zone Auto Air Conditioning nya.

                                      

     Sayangnya unit yang tidak lagi CKD membuat harga jualnya di atas Marcedes Benz C-Class dan BMW SeRI3. Dengan varian entery seharga 330i M Sport dan flagship selevel  E 250 Avantgarde.
     Rasanya , satu-satunya kesempatan adalah dengan bersaing melawan Jaguar XE yang juga memiliki harga jual yang tinggi.



DATA SPESIFIKASI
Mesin            : 4 Silinder segaris dengan Direct injection, Turbicarger dan Audi Valvelift System
Kapasitas       : 1.984 cc
Layout        : Mesin Depan Penggerak roda depan type 2.0TFSI, pengerak empat roda type 2.0 TFSI Quatro
Tenaga Maksimum    : 320 Nm @1.450-6000 rpm type 2.0 FSI, 370 Nm @1600-4500 type 2.0 TFSi Quatro
Transmisi     : Otomatis kopling ganda 7-percepatan S tronic
Dimensi pxlxt   : 4.736 mm x 1.842 mm x 1.427 mm
Whelebase       : 2.820 mm
Radius Putar     :  5,75 m
Sistim kemudi   : Elektromechanical Power Stering
Suspensi Depan  : Five Link Axel dengan Coil Spring dan Stabilizer
Suspensi Belakang  :  Five Link Axel dengan Coil Spring dan Stabilizer
Damper         : Variabel Damping Control  (2.0 TFSI Quatro)
Ukuran Ban   : 225/50 R17 (2.0 TFSI) / 58 liter (2.0 TFSI Quatro)
Kapasitas Tanki  :  54 liter (2.0 TFSI) / 58  liter (2.0 TFSI Quatro)
Berat  :      1.480 kg (20 TFSI), 1.585kg (2.0TFSI Quatro).

   
                        THANKS FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar