Dengan harga jual cenderung tinggi,
Audi seperti go all out di All New A4 bahkan dengan memberi fitur yang model
lebih canggihnya pun belum punya.
Berkurang 120 kg dibanding generasi
sebelumnya, penggerak empat roda, hingga performa mesin yang bertambah,boleh
saja jadi hal yang dibanggakan Audi dengan All New A4 nya . Namun , apakah ini
akan menjadi daya tarik calon pembeli?
Eksteriornya, sepintas A4 berkode bodi B9 yang sudah
berubah total ini akanterlihat sama dengan generasi B8 yang sudah ada dari
tahun 2007. Padahal pesaing-pesaingnya memiliki perubahan drastis, dibanding
sebelumnya.
Untungnya, PT Garuda Mataram Motor memiliki
resep yang tepat agar membuat sedan premium kompaknya tetap pantas
dipertimbangkan , karena sejumlah fitur canggih disematkan pada Audi A4,
terutama varian Quatronya. Mulai dari sistim hiburan kabin MMI Navigator plus
seperti punya Q7, bahkan lebih karena sudah ditambah koneksi smartphone yang
belum ada di mobil atau head unit
lainnya di Indonesia, yaitu Android Auto dan Apple Carplay.
Lalu ada virtual cocpit, layar 12,3 inci
menggantikan instrument cluster standar dan bisa memuat berbagai macam hal
hinga map. Meski menambah fitur ini harus mengeluarkan Rp 65 juta lagi.
Kemudian masih ada Efficiency Driver
Assist yang membantu pengemudi untuk semakin berkendaraan efisien, auto high
beam sampai kamera mundur.
Interior depan dan belakang paling lega
juga boleh dibilang satu alasan lagi untuk tidak naik kelas ke mid size premium
sedan agar rasa fun menyetir masih dapat dinikmati bila sedang not in the mood
untuk duduk dibelakang.
Belum lagi , ada fitur yang membuat tidak
usah sampai bertengkar jika pengemudi mau suhu yang dingin sedangkan penumpang
belakang agak anget berkat Three Zone Auto Air Conditioning nya.
Sayangnya unit yang tidak lagi CKD membuat
harga jualnya di atas Marcedes Benz C-Class dan BMW SeRI3. Dengan varian
entery seharga 330i M Sport dan flagship selevel E 250 Avantgarde.
Rasanya , satu-satunya kesempatan adalah
dengan bersaing melawan Jaguar XE yang juga memiliki harga jual yang tinggi.
DATA
SPESIFIKASI
Mesin : 4 Silinder segaris dengan Direct
injection, Turbicarger dan Audi Valvelift System
Kapasitas : 1.984 cc
Layout : Mesin Depan Penggerak roda depan type
2.0TFSI, pengerak empat roda type 2.0 TFSI Quatro
Tenaga
Maksimum : 320 Nm @1.450-6000 rpm type
2.0 FSI, 370 Nm @1600-4500 type 2.0 TFSi Quatro
Transmisi : Otomatis kopling ganda 7-percepatan S
tronic
Dimensi
pxlxt : 4.736 mm x 1.842 mm x 1.427 mm
Whelebase : 2.820 mm
Radius
Putar : 5,75 m
Sistim
kemudi : Elektromechanical Power
Stering
Suspensi
Depan : Five Link Axel dengan Coil
Spring dan Stabilizer
Suspensi
Belakang : Five Link Axel dengan Coil Spring dan
Stabilizer
Damper : Variabel Damping Control (2.0 TFSI Quatro)
Ukuran
Ban : 225/50 R17 (2.0 TFSI) / 58 liter
(2.0 TFSI Quatro)
Kapasitas
Tanki :
54 liter (2.0 TFSI) / 58 liter
(2.0 TFSI Quatro)
Berat :
1.480 kg (20 TFSI), 1.585kg (2.0TFSI Quatro).
THANKS FOR WATCHING
Tidak ada komentar:
Posting Komentar