Translate

Sabtu, 08 Oktober 2016

TES DRIVE NEW SUZUKI ERTIGA DREZA GS A/T

                                    


    New  Ertiga  Dreza yang jadi unit tes adalah tipe GS bertransmis i otomatais. Jalanan di ibukota dengan segala keruetannya jadi lokasi uji New Ertiga Dreza.
   Menggunakan high grade fabric sebagai pelapis jok, membuat bagian ini terasa lembut dan nyaman saat duduk. Pemasangan tweerer di dasboard, wood panel door trim dan audio Video . Navigation pakai layar sentuh 9 inci, menjadikan interior New Ertiga Dresa terbaik dikelsnya.
    Head unit layar sentuh yang 9 inci ini memakai operating system berbasis Android. Tapi kabarnya kompatibel dengan pengguna gadget Iphone dan keluarganya. Pada produk New Ertiga, fitur pada sistem pengereman dikurangi. Tapi Antilock Braking System dan Elektronik Brake-force Distribution dihadirkan kembali ke New Ertiga Dreza.
    Performa mesin yang dirasakan masih sama dengan produk sebelumnya. Karakter mesin berseri K 14B , empat siinder segaris ini masih terasa kuat di putaran mesin atas. Tapi bukan berarti putaran mesin bawahnya jadinkedodoran.
    Urusan mesin yang sama dengan New Ertiga, juga berimbas pada pemakaian bahan bakar. Ambil contoh dengan Pertalite, penggunaan dalam kota 12,43 km/L. Sebagai kendaraan keluarga , tentunya suspensi New Ertiga Dreza disiapkan untuk kondisi full loaded. Meski demikian jangan dikira saat berkendara sendirian suspensinya keras.

                                                 Bahan high grade fabric lebih lembut
   
                                    Perbedan Dreza dan ertiga standard ada pada panel kayu


                                           Karakter mesin kuat di putaran atas


                                      Head unit 9 inci  jadi daya tarik tersendiri

DATA TEST
PERFORMA
0-60 KPJ    : 6 detik
0-100 kpj   : 14,5 detik
40-80 kpj   : 5,9 detik
0-201m      :  12,5 detik
0-402m      : 19,5 detik
KONSUMSI
Dalam kota          : 12,43 km/l
Luar kota              : 19,4 km/l
Konstan    60 kpj  :  25,6 km/l
Konstan   100 kpj :  19,4 km/l
DATA SPESIFIKASI
Mesin                    :  K14B, 4 silinder segaris , DOHC , MPL, 16 katup dengan VVT
Kapasitas              :   1.373 cc
Rasio kompresi         : 10:1
Layout Mesin            : Mesin depan penggerak roda depan.
Tenaga maksimum   : 90 dk @6000 rpm
Torsi Maksimum       :  130 Nm @ 4000 rpm
Transmisi                    :  Otomatis 4- percepatan
Dimensi (pxlxt)           : 4.325 mmx1.695mmx1.685mm
Wheelbase                  :  2.740 mm
Ground Clearance      :  185 mm
Radius Putar                :  5,2 m
Sistim kemudi               :  Elektonic Power Stering System (EPS)
Suspensi Depan             :   Mac Pherson Strut dengan Per keong
Suspensi Belakang         :   Torsion  Beam dengan  Per keong.
Rem Depan/ Belakang  :    Cakram berventilasi belakang menggunakan teromol
Ukuran ban                     :   185/65 R15
Kapasitas tangki            :    45 liter
Berat                                :   1.334
Harga on road                 :   berkisar Rp 236,5 juta.


THANKS FOR WATCHING 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar