New Ertiga
Dreza yang jadi unit tes adalah tipe GS bertransmis i otomatais. Jalanan
di ibukota dengan segala keruetannya jadi lokasi uji New Ertiga Dreza.
Menggunakan high
grade fabric sebagai pelapis jok, membuat bagian ini terasa lembut dan nyaman
saat duduk. Pemasangan tweerer di dasboard, wood panel door trim dan audio
Video . Navigation pakai layar sentuh 9 inci, menjadikan interior New Ertiga
Dresa terbaik dikelsnya.
Head unit layar
sentuh yang 9 inci ini memakai operating system berbasis Android. Tapi kabarnya
kompatibel dengan pengguna gadget Iphone dan keluarganya. Pada produk New
Ertiga, fitur pada sistem pengereman dikurangi. Tapi Antilock Braking System
dan Elektronik Brake-force Distribution dihadirkan kembali ke New Ertiga Dreza.
Performa mesin
yang dirasakan masih sama dengan produk sebelumnya. Karakter mesin berseri K
14B , empat siinder segaris ini masih terasa kuat di putaran mesin atas. Tapi
bukan berarti putaran mesin bawahnya jadinkedodoran.
Urusan mesin yang
sama dengan New Ertiga, juga berimbas pada pemakaian bahan bakar. Ambil contoh
dengan Pertalite, penggunaan dalam kota 12,43 km/L. Sebagai kendaraan keluarga
, tentunya suspensi New Ertiga Dreza disiapkan untuk kondisi full loaded. Meski
demikian jangan dikira saat berkendara sendirian suspensinya keras.
Bahan high grade fabric lebih lembut
Karakter mesin kuat di putaran atas
Head unit 9 inci jadi
daya tarik tersendiri
DATA TEST
PERFORMA
0-60
KPJ : 6 detik
0-100
kpj : 14,5 detik
40-80
kpj : 5,9 detik
0-201m :
12,5 detik
0-402m : 19,5 detik
KONSUMSI
Dalam
kota : 12,43 km/l
Luar
kota : 19,4 km/l
Konstan 60 kpj
: 25,6 km/l
Konstan 100 kpj :
19,4 km/l
DATA SPESIFIKASI
Mesin : K14B, 4 silinder segaris , DOHC , MPL, 16
katup dengan VVT
Kapasitas : 1.373 cc
Rasio
kompresi : 10:1
Layout
Mesin : Mesin depan penggerak
roda depan.
Tenaga
maksimum : 90 dk @6000 rpm
Torsi
Maksimum : 130 Nm @ 4000 rpm
Transmisi : Otomatis 4- percepatan
Dimensi
(pxlxt) : 4.325 mmx1.695mmx1.685mm
Wheelbase : 2.740 mm
Ground
Clearance : 185 mm
Radius
Putar : 5,2 m
Sistim
kemudi :
Elektonic Power Stering System (EPS)
Suspensi
Depan : Mac Pherson Strut dengan Per keong
Suspensi
Belakang :
Torsion Beam dengan Per keong.
Rem Depan/
Belakang : Cakram berventilasi belakang menggunakan
teromol
Ukuran
ban : 185/65
R15
Kapasitas
tangki : 45
liter
Berat : 1.334
Harga on
road :
berkisar Rp 236,5 juta.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar