Translate

Jumat, 03 Februari 2017

NOSTALGIA BERSAMA TIRUAN VESPA PX, FIRST RIDE LML STAR DELUX 150


  Berani jamin kalau penggemar sekuter tidak asing lagi melihat sekuter yang satu ini. Bentuknya bukan hanya mirip tapi sama, bagaikan pinang dibelah dua dengan Vespa PX yang sejak tahun 80an beredar di Indonesia jadi serasa bernostalgia ya.
  Berbeda dengan Vespa PX yang asalnya dari negeri Italia, sekuter LML (Lohia Machienery Limited) yang dulu sempat berkolaborasi dengan Piaggio dan Vespa, tapi sekarang sudah memproduksi unit sendiri.
  PT Sentra Karya Ekamegah (SKE) yang juga sebagai distributor Piaggio dan Vespa Indonesia, membawa LML Star Delux 150 ini, harganya sekitar Rp 20 jutan dengan 5 warna pilihan merah, putih, silver, hitam dan hijau.
  Bentuk bodynya sama dengan desain Vespa PX, lampu bulat sein kotak, bagasi di dek depan, begitupun dengan bahan bodi yang memakai plat besi. Wah.. kalau di jalan pasti banyak orang yang terkecoh mengira PX versi baru.
  Cuman yaitu , akan berbeda ketika bicara tentang mesin. Kenapa ya? Ternyata sudah menerapkan mesin 4 tak 150 cc dilengkapi sistim pemasok bahan bakar karburator. Jadi penasaran ya , bagaimana rasanya. Mari kita coba dulu.

PERFORMA
  Untuk menghidupkan mesin dapat dilakukan dengan elektrik starter atau engkol yang diletakkan di sebelah kanan skuter. Begitu dihidupkan, suara mesinnya menderu halus, karakter mesin 4-Tak.
  Posisi duduk juga mirip Vespa PX, begitupun pengoperan giginya yang menyatu dengan handel kopling di setang bagian kiri. Kalau yang ngefans dengan Vespa PX, sekuter yang satu ini layak untuk dicoba.
   Langsung start, kemudian masuk ke gigi 1, mesin terasa responsif sejak putaran mesin rendah. Nafas mesin-nya juga terasa panjang. Begitu gigi2 dimasukkan, tenaga mesin masih merespon dengan baik. Begitu masuk ke gigi 3 makin ringan dan gigi 4 langsam makin bisa diajak lari.

HANDLING
     Sangat mirip kalo boleh dibilang sama dengan kembarannya yang berasal dari Italia yaitu Vespa PX. Pastinya nggak ada berat sebelah kanan lagi, lantaran berat mesin yang ada di sebelah kanan sudah diimbangi dengan ban cadangan dan kotak Aki di sebelah kiri. Jadi titik distribusi beratnya sudah pas sekali. Nah bagi teman teman yang kangen denga Vespa PX tapi enggak mau merasakan mesin yang rewel rasanya motor ini cocok deh. Kalou mau mengecoh teman yang lain tapi jangan menipu untuk kriminal lho, dapat diempeli dengan emblem Vespa PX yang asli, ya untuk gaya gayaan gitu lho. Pasti jadi pusat perhatian.

GALERIA













THANKS FOR WATCHING


3 komentar:

  1. Masih di produksi atau di jual di toko ini kah pak, ada nomor kontak atau instagramnya

    BalasHapus
  2. Dealer masih menjual g? Klo masih menjual dmn dealernya

    BalasHapus