Translate

Senin, 20 Februari 2017

MOBIL LISTRIK AKAN MENJADI PRIMADONA DIMASA YANG AKAN DATANG


     Perkembangan mobil listrik di tahun kemarin saja dapat dibilang cukup pesat dari munculnya mobil listrik truk havy-duty, inovasi sistim pengisian baterai, hingga mobil listrik otonoms alias tanpa pengendara.
     Nah, melihat perkembangan masa depn diprediksi tren mobil listrik, sistim pengisisan baterai, dan berbagai teknologi lainnya akan lebih cepat berubah menjadi sesuatu yang digemari oleh pencinta otomotif global.
    Pabrikan mobil sendiri, General Motors (GM) dan Tesla juga saat ini tengah mengembangkan mobil listrik yang dapat menempuh jarak jauh. Berikut lima tren mobil listrik yang bakal hadir di 2017.

SUV LISTRIK
     Perkembangannya tidak hanya dominasi city car, sedan dan MPV, pada 2017 sudah dipersiapkan adanya SUV listrik. Bahkan diperkirakan tahun depan SUV tujuh penumpang bertenaga listrik juga semakin berkembang.
   Diawali dengan Tesla Model X, banyak pabrikan mobil yang juga ikut mengembangkan SUV listrik. Seperti Audi dan Mercedes-Benz yang bakalan diperkenalkan dalam waktu dekat ini. Begitu juga dengan Jaguar yang memperkenalkan I-Pace, sebagai crossover lima penumpang bertenaga listrik. Mobil ini memiliki tenaga hingga 400Hp dengan akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya empat detik saja.


MOBIL HIBRIDA JARAK JAUH
    Dari 17 kendaraan plug-in-hybrid yang dijual tahun ini, hanya ada empat model yang memiliki jarak tempuh hingga 30 km ketika menggunakan model listrik sepenuhnya. Akibatnya, manfaat penggunaan kendaraan ramah lingkungan ini menjadi sangat terbatas, kecuali pemilik mobil memiliki tempat pengisian batrai di tempat kerja atau tempat lain yang biasa dikunjungi secara teratur atau bawa gen set sendiri ke kantor, repot ya.
     Untuk tahun 2017 ini mobil plug-in-hybrid dengan jarak yang lebih jauh akan meningkat jumlahnya. Seperty Crysler Pacifica Hybrid, Cadilac CT6 Plug-in Hybrid, Kia Optima PHEV dan Toyota Prius Prime.


JARAK TEMPUH 125 KM JADI STANDARD MOBIL LISTRIK
    Jarak tempuh yang masih terbatas sepertinya masih menjadi masalah kehadirannya mobil listrik, untuk terus menyempurnakan kehadiranya, sepertinya industri akan berlomba-lomba menciptakan mobil listrik dengan standard jarak tempuh 125 km. Hyundai Loniq, Volkswagen e-golf i3 94Ah akan menjadi model yang mendekati standard tersebut.



SUPERCAR LISTRIK
   Mobil listrik memang tidak lepas dari kesan mobil eksotis. Supercar dengan tenaga listrik sepertinya akan menjadi nilai tambah. Dimulai dengan kehadiran Nio EP9, sebuah super car listrik yang mampu mencetak rekor kecepatan baru di sirkuit Nurburgring. Menyusul Tesla Model S P100 yang juga akan menjadi salah satu supercar listrik yang cukup eksotis.



MOBIL PHV
  Ketika berpikir mobil listrik yang sepenuhnya menerima dukungan dari plug-in hybrid bakal lebih populer, hal tersebut dapat saja terjadi. Bahkan hal tersebut menjadi dasar pemikiran MINI Coper Countryman listrik hadir di los Angeles Auto show.
  Hal ini mungkin lebih karena kekhawatiran penjual mobil listrik bakal menurun setelah Donal Trump terpilih. Untuk meminimalisir hal tersebut, pengembangan mobil dengan dikombinasikan plug-in hybrid dapat menjadi solusi. Bahkan beberapa pabrikan telah mengembangkan model baru untuk jenis PHEV ini.


THANKS FOR WATCHING



   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar