Translate

Rabu, 08 Februari 2017

MACAM DAN RAGAM BUSI PREMIUM UTUK MOTOR


   Agar mendapatkan tingkat akselerasi maupun performa lebih bagus, penggunaan part racing untuk mendongkrak performa jadi menu yang wajib. Salah satunya penerapannya adalah menggunakan busi racing. Merek dan tipe yang tersedia di pasaran relatif banyak. Mau tahu ada apa saja serta berapa harganya , berikut ulasannya.

AUTOLITE
Kodenya 4194 made in USA. Meskipun tipe standard,namun piranti ini mampu menghasilkan percikan api lebih besar dibanding busi tipe original. Celah businya antara 0,6-0,8mm. Harganya berkisar Rp 25 ribuan.


TDR BALLISTIC
Busi buatan Thailand ininelektrodanya berbahan Platinum. Kodenya 071 RO 0,7.Tersedia untuk semua jenis motor. Dapat juga diaplikasikan pada motor matic yang standard maupun yang sudah bore-up. Harganya Rp 30 ribuan


NGK G-POWER
Busi dengan kode PR6EAGP-9  , menggunakan elektroda berbahan platinum. Dapat diaplikasikan untuk segala motor. Harganya Rp 30 ribuan.


DENSO IRIDIUM POWER
Sesuai dengan namanya, bagian elektrodanya, part dengan kode IU27 ini berbahan iridium. Efeknya lentikan api lebih fokus dibandingkan dengan bahan biasa. Ujungnya  pembakaran di combustion camber lebih maksimal. Harganya Rp 125 ribuan.


NGK PLATINUM
Menggunakan elektroda platinum, busi dengan kode C7HVX enak untuk berakselerasi cepat. Harganya Rp 35 ribuan.


NGK IRIDIUM
Part  buatan Jepang ini  mempunyai kode CR7HIX dengan elektroda juga dengan iridium, cocok untuk motor yang memang untuk balapan. Harganya Rp 125 ribuan.


FLASH PLATINUM
Busi buatan China Tiongkok ini berkode C7HSM. Seperti namanya, elektrodanya memakai material platinum. Mampu membuat start awal tunggangan lebih mudah karena lentikan apinya cukup besar. Harganya hanya Rp 35 ribuan.
THANKS FOR WATCHING




Tidak ada komentar:

Posting Komentar