Translate

Sabtu, 04 Februari 2017

CARA MENJAGA AGAR BENSIN TETAP PRIMA, HINDARI BENSIN MENJADI BASI


  Dalam hal ini dapat kita ibaratnya perut manusia akan terasa sakit jika makanan yang kita konsumsi basi atau sudah tidak sehat karena tercemar. Begitupun dengan kendaraan anda, jika bensin yang di konsumsi mengalami penurunan kualitas akan mengakibatkan penurunan performa mesin.
  Ternyata banyak faktor yang dapat menyebabkan bensin basi atau mengalami penurunan mutu, mengingat bahan bakar adalah zat kimia yang mempunyai susunan formula yang juga dapat rusak seperti zat kimia yang lainnya.
   Tidak hanya menyasar pada bensi beroktan 88 saja, namun dapat terjadi pada bensin dengan oktan lebih tinggi seperti 90, 92, 95 dan 98 sama rentannya terkena resiko ini. Biasanya kendaraan menjadi susah hidup dan tarikan terasa berat karena penurunan kualitas  kadar formula pada bensin sehingga menyebabkan pembakaran tidak sempurna.
   Hasil pembakaran yang tidak sempurna juga akan membuat tarikan kurang bertenaga, karena terjadi penimbunan kerakdi ruang bakar. Apalagi untuk mesin yang mempunyai kompresi tinggi tentunya memerlukan kualitas oktan yang tinggi juga. Nah jika terjadi penurunan mutu oktan, bensinnya cepat rusak .
   Agar supaya kejadian bensin basi ini tidak terjadi maka harus disiapkan cara untuk menjaga bahan bakar supaya dalam kondisi yang terbaik. Mari kita simak cara berikut ini.
       1.      Hindari menyimpan besin dengan wadah plastik. Seperti jerigen dan botol airmineral dalam               waktu yang lama. Hal ini dapat mengakibatkan penurunan mutu karena dalam waktu singkat                bensin akan tercemar oleh zat yang terkandung didalam plastik.

2.      Agar supaya tidak terjadi pengendapan kotoran didalam tanki, jangan biarkan motor terlalu lama tidak dipakai.


3.      Hindari parkir motor dibawah terik sinar matahari langsung. Agar tidak terjadi penguapan pada zat yang terkandung didalam bensin.



4.      Tutup dengan benar, jangan beri celah untuk udara masuk ke dalam tanki. Tujuannya agar bensin tidak menguap dan kandungan air tidak tercampur bensin.

THANKS FOR WATCHING


Tidak ada komentar:

Posting Komentar