Translate

Selasa, 21 Februari 2017

CAMERA 360 DERAJAT, SEKARANG SEMUA MOBIL DAPAT MEMASANGNYA

.
   Keberadaan kamera 360 derajat, saat ini sudah semakin banyak diadopsi oleh mobil yang beredar di pasaran. Bahkan kamera yang diletakkan dibeberapa titik dan menghasilkan gambar sekeliling kendaraan ini sudah banyak digunakan di mobil yang beredar saat ini.
  Namun efektifnya kamera 360 ini akan lebih terasa jika terpasang di mobil besar, seperti SUV yang terkadang memiliki blind spoty besar. Tetapi mobil yang berdimensi menengah dan kecil dapat juga mengaplikasikan kamera ini, seperti mobil Sedan, CityCar maupun MPV.
    Untuk di pasaran, kamera 360 derajat ini sudah cukup banyak pilihannya. Mulai dari yang Universal atau dapat digunakan  pada berbagai tipe dan model mobil, dan untuk OEM atau hanya dapat digunakan di satu tipe dan model mobil tertentu.


   Pada model Universal, prinsipnya gambar empat kamera yang disatukan. Gambar depan, kiri, kanan dan belakang. Ada proses penyambungan, misalkan gambar depan 90 derajat, kiri 70 derajat dan semuanya menjadi 360 derajat.
   Sementara untuk model OEM atau hanya dapat digunakan pada satu tipe dan model mobil tertentu, PT Kramat Motor memiliki pilihan untuk All New Mitsubishi Pajero Sport, sedangkan untuk All New Toyota Fortuner dan Kijang Innova masih dalam proses penggembangan dan sebentar lagi akan meluncur.
   Berbeda dengan kamera 360 derajat Universal yang penempatan kameranya harus diukur satu persatu untuk pengambilan gambarnya. Untuk kamera 360 derajat OEM milik Mitsubhisi Pajero Sport sudah diatur posisinya. Jadi ketika pemasangan hasil gambarnya memang sudah tersedia sesuai dengan jenis mobilnya. Kalau yang OEM sudah ada setingannya untuk jenis mobilnya.


  Dengan begitu maka untuk proses instalasinya kamera 360 derajat OEM milik PT Kramat Motor ini hanya memerlukan waktu kurang dari 3 jam, lumayan ya.. Harganya 7 juta rupiah sepertinya mahal ya tapi demi kemudahan dan keamanan disaat parkir, jadi murah lah. Sementara itu untuk mobil lain seperti All New Toyota Fortuner, Toyota Alphard dan All New Pajero Sport, ada pilihan kamera 360 derajat Universal yang ditawarkan oleh beberapa toko aksesories.
   Untuk pemasangan kamera 360 yang Universal memang harus mengebor, begitu juga pemakaian kamera dibelakang. Sementara untuk depan karena modelnya gantung, tinggal pasang saja. Meskipun harus seting, tak perlu risau karena mudah dilakukan. Kamera tersebut sudah dilengkapi remote dan gambarnya disesuaikan dengan bentuk mobil yang akan dipasangi kamera 360 derajat.
  Untuk pemasangannya perlu waktu sekitar 3 sampai 4 jam. Karena perlu untuk menyambungkan kabel-kabel yang ada. Satu lagi , kamera 360 derajat universal ini juga diklaim aman karena sudah waterproof. Untuk harga kameranya dapat di beli dengan harga 3,7 juta rupiah. Dan perlu diperhatikan adalah untuk memasang kamera 360 derajat syarat utama harus menggunakan head unit yang memiliki monitor LCD dengan AV input.




THANKS FOR WATCHING

4 komentar:

  1. Update harga hari ini untuk new fortuner 2018 G berapa ya?
    Bengkel ada dimana?
    Terima kasih

    BalasHapus
  2. Untuk pajero sport thn.2018 kaca spionna harus dibor apa ngga ya..alamat dimana..hubungi 082129753666 ke saya gasn..

    BalasHapus
  3. Alamat bengkelnya dimana ?

    BalasHapus