Translate

Minggu, 04 Desember 2016

MOBIL MURAH DARI EROPA, TAPI BUKAN MURAHAN, FIRST IMPRESION RENAULT KWID 1.0 RXT


     Pertama melihatnya , seakan tak mengira Kwid akan berada di rentang harga yang hampir sama dengan LCGC. Renault bisa menyembunyikan letak kemurahannya sehingga tidak menonjol menjadi “kesan” murah.
    Kwid adalah satu-satunya varian dibawah 150 jutaan yang dilengkapi dengan tampilan tough “SUV” look. Mulai dari bumper dengan grill berstruktur bold, fender , rumah fog light dan bumper belakang yang dilapisi skid plastik


    Tak hanya diluar, detail seperti jok fabrik yang menggunakan kombinasi kelir merah dan abu-abu terlihat sporty. Bahkan bagian atas setirnya sudah dilapisi kulit.
     Bagian terbaiknya saat melirik fascia tengah yang diramaikan trim piano black. Bukan hanya AC dengan heater dan pengaturan arah ke bagian bawah yang jadi satu-satunya di kelas. Plus HU yang terintegrasi Media Nav dari LG berlayar sentuh 7 inci yang sudah dilengkapi fitur seperti USB dan AUX port, bluetoot hingga navigasi GPS. Sound too good to be true? Tunggu sampai melihat bagian mana saja yang membuat terjangkau.


    Mulai dari pelek , ukuran 13 inci masih terdengar biasa. Tapi akan sulit untuk mendanndaninya , karena PCD yang digunakan hanya berbaut 3. Belum lagi lebarnya yang berlapis ban 155/80, terlihat lebih mirip seperti  spacer saver dan cungkring kalau dilihat dari belakang.


   Wiper depan punya satu.Memang tidak masalah mengenai fungsi,tapi akan terlihat janggal ketika sadar di bawahnya tak dilengkapi cowl grile plastik. Di belakang, sewajarnya untuk harga ini tak ada wiper dan defogger. Namun fender belakang yang tidak di-cover plastik sama sekali, dikhawatirkan akanmembuat road noise terdengar jelas.


    Apakah kompromi yang tersamarkan tampilan dan fiturnya tersebut dapat terbayarkan rasa mesin 3 silinder bertenaga 67 dk.  Selanjutnya dua diantaranya fitur canggih yang menghilangkan kesan murahan pada mobil entery level Eropa ini yaitu head unit canggih dan spidometer digital.




THANKS FOR WATCHING




Tidak ada komentar:

Posting Komentar