Translate

Rabu, 12 Oktober 2016

MEMBUAT PENGAMAN KOIL YAMAHA XEON 125


       Tampilan luar Yamaha Xeon 125 memang oke. Khususnya disain coverbody secara keseluruhan.  Wajar saja ketika menaikinya merasa lebih percaya diri dan tentunya merasa nyaman.
       Sayangnya tampilan oke sedikit terganggu penampakan komponen tidak lazim berada di luar. Seperti keberadaan  penampakan koil pengapian skubek premium ini posisinya terlihat jelas didepan radiator.
       Secara estetika mememang tidak enak dipandang. Bahkan orang awam pikir keberadaan koil ini sangat riskan dicuri, rusak atau bikin mogok motor jarena posisi dekat dengan permukaan jalan. Meskipun pabrikan mengklaim komponen ini tahan air.


       Walaupun begitu, biar tidak terlalu mencolok dari luar harus dibikinkan pelindung. Kalau mau bagus saran menggunakan stainles steel atau alumunium selanjutnya plat tersebut dibentuk sedemikian rupa agar tidak mengganggu saat mesin yang menyatu dengan arm berayun. Sebab peranti ini sangat dekat dengan dek tengah.

     Setelah terbentuk, biar tidak gampang copot sebaiknya plat ditempatkan pada baut pengikat cover yang berada di sebelah coil. Tentunya plat dilubangi dulu agar baut bisa mantap memegang plat. Silahkan mencoba.

          TTANKS FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar