Translate

Minggu, 23 Oktober 2016

FIRST IMPRESION SUZUKI GSX-R125


    Beberapa saat lagi untuk versi Indonesia tidak jauh berbeda. Di Indonesia  bernama Suzuki GSX-R150 karena mengusung kapasitas  mesin lebih besar yaitu 150 cc
   Mari lebih detai dengan jagoan baru Suzuki di Eropa  Suzuki GSX-R125, yang nantinya di Indonesia bernama Suzuki GSX-R 150, secara basis keduanya dibekali dengan mesin dari Suzuki Satria F 150 yang sudah injeksi.


   Khusus Eropa  dilakukan stroke down. Piston tetap pakai diameter 62 mm, tapi langkah cuman 41,2 mm , sedangkan Satria 48,4 mm. Wajar jika kapasitas ruang bakarnya  jadi 124,4 cc
  Sedangkan versi Indonesia nanti memakai mesin sama persis Satria F 150, ada perbedaan tapi tidak banyak, seperti stingan ECU dan beberapa yang lain harap sabar tunggu tanggal mainnya.
    Riding positionnya racy, posisi badan dipaksa nunduk mengikuti stang yang under yoke, karena joknya rendah dan cenderung datar jadi tidak serunduk Yamaha R 15. Tiinggi joknya juga bersahabat  hanya 785 mm, buat rider 165 sampai 170 cm masih sangat nyaman.
    Didukung tangki 11 liter yang ramping mudah dijepit membuat kaki gampang menjangkau aspal saat berhenti. Dila dibandingkan dengan All New Honda CBR 150R rasanya tak beda jauh , produk Honda ini tingginya 787 mm, mirip lah.



   Di area stang, paling menarik perhatian adalah segitiga atas yang berlubang dan tidak ada lubang kunci. Sudah ada key-less ignition system, anak kunci yang juga dilengkapi dengan answer back system ini cukup dikantongi lalu putar knob ke posisi on dan tekan tombol starter, mesin langsung  menyala.



   Rasanya di segmen sport bike 150 cc, system  ini yang pertama di Indonesia. Pemandangan lainnya adalah Spidometer kotak bentuk dan berukuran persis sama dengan indikator Satria F 150 terbaru.  Di area kaki-kaki palang peleknya terlihat kurus. Ban belakangnya  gendut . ukuran 130, tapi karena bodinya langsing tetap nggak kelihatan kekar. Disc brake nya model wave yang ternyta disuplai oleh Bybre, anak perusahaan Brembo untuk motor entery level.
   Dan tentunya  sudah dilengkapi antilock brake system (ABS) , Swing arm bisa saja karena masih besi kotak , tapi monoshock nya pakai link. Uniknya , kiprok di taruh di luar, tepatnya dibawh jok sisi kiri.



HARAPAN SUZUKI INDONESIA
    Gosopnya santer jika GSX-R150 ini akan launching di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 awal November mendatang bersama versi naked bike-nya. Bukan cuma dilaunching tetapi juga menjadi penanda dimulainya produksi motor sport ini di pabrik perakitan milik PT SIS
     Setelah discontinue banyak model, GSX-R 150 ini diharapkan akan menjadi kebanggaan Suzuki. Tidak cuma dibuat untuk pasar lokal, tapi Indonesia juga jadi basis produksi di Asia Tenggara sampai ke Eropa. GSX-R 125 untuk pasar Eropa pun dibuat di Indonesia.



DATA SPESIFIASI
Mesin                   : 4 stroke, 1-cylider, liquid-cooled DOHC
Bore x Stroke      :  62,1 mm x 41,2 mm
Kapasitas mesin  :  124,4 cc
Rasio kompresi    : 10,2 :1
Sistim Bensin       :  Fuel injection
Sistim starter       :  Electrik
Sistim pelumasan : Wet sump
Transmisi              : 6 speed constan mesh
P xL xT                   :  1.975 mm x 670  mm x 1070 mm
Sumbu roda          :  1.300 mm
Jarak terendah     :  150 mm
Tinggi jok               : 785 mm
Berat                       : 125 kg.

     
                                THANKS FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar