Translate

Selasa, 06 Desember 2016

MENCEGAH DUA MUSUH BESAR DENGAN RUTIN MEMBERSIHKAN MOBIL DISAAT MUSIM HUJAN


    Musim hujan sudah hadir, kebutuhan mencuci mobil tentu sudah jadi jadwal rutin. Namun bagaimana memilih pilihan yang tersedia. Haruskah menambah frekwensi cuci dengan mengangkat mobil? Atau kah masih bisa membawa kendaraan ke salon mobil di saat musim hujan.

ANTISIPASI KARAT
      Karat paling bersiko muncul pada bagian kolong mobil, oleh karena itu bagian ini tidak boleh terlewatkan. Ketika musim hujan , air hujan dan kotoran yang menempel di rongga chasis dan komponen-komponen suspensi bisa mengakibatkan oksidasi pada besi, dan menimbulkan karat.
      Untuk itu perlu dilakukan cuci angkat bisa dilakukan ditempat pencucian mobil yang menyediakan lift hidrolis. Disarankan untuk cuci angkat tidak perlu terlalu sering , sebaiknya jadwalkan untuk cuci kolong mobil antara satu kali per dua minggu atau dua kali sebulan, karena saat diangkat sistim suspensi dan sistim kemudi dalam kondisi menggantung.
    Jika hal ini terlalu sering maka ditakutkan komponen suspensi akan melemah selain itu dapat mengganggu kestabilan mobil karena spooringh dan balancing dapat berubah


PAKAI ANTI JAMUR
     Selain membersihkan kolong mobil, musuh lain yang juga harus diantisipasi adalah jamur yang membuat cat mobil terlihat kusam. Jamur ini timbul oleh butiran air hujan yang menempel pada mobil sehabis hujan tidak langsung dibersihkan atau dibiarkan mengering.
   Jika sudah begini, satu-satunya pilihan hanyalah memasukkan mobil ke salon mobil untuk di polesh. Tetapi pilihan ini harganya relatif mahal, daya tahan polesannya pun kadang tidak terlalu lama jika terus menerus terkena air hujan.


    Tenang , ada opsi lain kok yaitu paint protection. Bodi mobil diberikan lapisan nano ceramic technology yang berguna untuk melindungi cat. Karena dengan lapisan paint protector body mobil akan mempunyai sifat hidrophobic. Lapisan bakal membuat air hujan yang mengandung asam dan kotoran akan sulit menempel di bodi mobil.
   Selain itu lapisan ini membuat proses mencuci mobil menjadi lebih mudah karena dengan hanya disemprot dengan air bersih. Kotoran akan dengan mudah terbilas.  Lapisan paint protector ini diklaim mampu bertahan sampai dua tahun, tetapi tetap perlu perawatan setiap 3 bulan sekali.
    Paket pait protector harganya berkisar Rp 3.250.000 sampai Rp 6.000.000, tergantung dari ukuran mobil anda.

   

THANKS FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar