Translate

Sabtu, 22 Oktober 2016

TIPS CARA MENGATASI MASALAH WASHER KACA DEPAN MOBIL





       Kadang perawatan hal kecil, seperti penyemprotan air wiper atau washer suka terlewat. Padahal di musim hujan seperti sekarang ini, kadang panas terik mendera, tapi  tiba -tiba hujan deras mendadak turun.  Repotnya ketika dibutuhkan dan washer mampet, pasti pandangan ke depan terhalang. Yang sering terjadi adalah tersumbatnya lubang dikarenakan kerak akibat air yang mengering. Jika sudah sperti ini maka harus dibersihkan.


    Siapkan jarum pentul atau peniti  bisa juga jarum jahit, setelah itu tusukkan jarum pentul atau peniti ke lubang penyemprotan air wiper. Lalu puntir hingga terasa tidak ada lagi yang mampat.  Jika sudah dibersihkan , coba aktifkan dahulu  untuk memastikan apakah air sudah mengalir lancar.

   Masalahnya kerak yang sudah terlalu lama menggendap biasanya  susah dibersihkan, kalau sudah begini semprot dulu lubang dengan cairan pembersih karat, lalu korek lagi pakai jarum. Setelah air dipastikan mengalir lancar sekalian stel arah semprotan air. Caranya pun mudah. Masih dengan menggunakan jarum , masukkan jarum ke lubang penyemprot lalu goyangkan jarum sesuai keinginan atas, bawah kanan dan kiri dipaskan arah semprotan sesuai keinginan kita.
 
  Cegah kerak pada lubang washer dengan selalu mengisi dengan ciran pembersi kaca yang bagus biar aliran air slalu lancar.




THANKS FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar