Translate

Rabu, 07 Desember 2016

HARUS TERSEDIA SETIAP SAAT, ROADSIDE KIT PADA MOTOR DAN MOBIL

    
  Berbagai hal yang tidak diprediksi dapat  saja terjadi, mulai dari ban pecah, kerusakan mekanis, kendurnya baut dan sebagainya.  Menepikan kendaraan tanpa perhitungan sangat beresiko. Itu lah maka diperlukan perlengkapan roadside emergency kit (REK). Dapat dikatakan perlengkapan ini layaknya sebuah PPPK untuk mobil dan motor.
      Selain dapat melengkapi secara satuan, kini telah banyak beredar REK yang dijual satu set. Diantaranya kabel jumper aki, senter, tire presure gauge, segitiga pengaman, tang kombinasi, towing model strap dan sebagainya.
    Di luar yang telah disebutkan diatas, masih banyak lagi perlengkapan yang sejenis.  Seluruh perlengkapan ini semestinya tersedia untuk digunakan dalam segala kondisi. Minimal dapat  menolong  sesaat ketika terjadi masalah di jaln . Sehingga dapat membantu safety berkendaraan.
Apa saja yang termasuk dari REK ?

MANUAL BOOK



       Sebetulnya bisa dikatakan sebagai buku sakti yang menjabarkan detail mengenai seluk-beluk  berkendaraan. Nah dari manual book tersebut maka anda dapat mengetahui posisi setiap komponen sehingga tidak salah dalam melahukan solusi cepat ketika ada masalah,

KUNCI-KUNCI (TOOLS)

    
  Seperti diketahui tiap mobil dan motor baru telah disertakan tool kit sebagai perlengkapan standar yang mutlak tersedia. Tetapi sayangnya masih kurang komplit dan representatif. Di sentra tools banyak di jual tool kit yang dikemas pada wadah khusus sehingga tidak mudah tercecer. Dalam satu set, dikelompokkan  berdasarkan jumlah item-nya. Misalnya 18 buah, 36 buah , hingga 100 buah.

ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)


        Perangkat ini nyatanya paling sering dilupakan, padahal fungsinya sangat vital tersedia dalam kabin mobil pakai ukuran 2,5 kg dan berbentuk cairan semprot seperti kaleng obat serangga.

DONGKRAK


       Perlengkapan dongkrak sebetulnya sudah tersedia sebagai bawaan mobil baru. Tak jarang, kondisi dongkrak sudah hilang atau rusak, sebaiknya sediakan dongkrak baru yang banyak tersedia di pasar aksesori dan tools.

TIRE REPAIR KIT


  Di toko perkakas banyak tersedia . Isinya mencakup alat tambal ban beserta bahan penambalnya. Nah, agar lebih komplit bisa ditambahkan pompa angin portabel.

  Silahkan untuk melengkapi kalou belum lengkap roadside emmergency kit (RMK)- nya, supaya perjalannan aman dan nyaman serta hati tenang.


THANKS FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar