Translate

Jumat, 14 Oktober 2016

STEL LAMPU DEPAN HONDA SCOPY

                                           

      Asyiknya berkendara dengan Honda Scopy, jangan sampai panjang urusannya. Terutama ketika berkendara di malam hari. Akibat lampu yang punya pancaran terlalu tinggi, akhirnya bikin silau orang dari arah berlawanan.
      Apalagi kalau masuk daerah perkampungan yang banyak anak muda nongkrong. Kalau dimatikan jalanan nggak terlihat , tapi kalau dihidupkan menyilaukan mata mereka .. marah nanti. Memang daya pancar yang dihasilkan lampu tunggal skubek 110cc itu cukup terang. Apalagi reflekyornya lumayan besar. Pastinya pancaran agak lebih luas, tapi untuk lewat jalan yang banyak orang nongkrongnya rasanya harus di seting ulang. Biar tidak ada salah paham yang ujung ujungnya pengeroyokan.


    Untuk mengatur ulang tinggi rendahnya pancaran sinar lampu Scoopy, sebenarnya mudah dan gampang, tinggal putar baut aja. Tapi maaf, baut yang bakal diputar agak sedikit ngumpet. Maksudnya, letak baut itu ada di belakang cover bodi depan. Tepatnya dibawah reflektor alias unit head lamp itu sendiri.
    Untuk memutar baut itu sendiri pakai obeng kembang. Putaran bisa dilakukan lewat kisi-kisi alias celah bodi di atas plat nomor depan, sayangnya lagi lagi tidak bisa langsung diputar. Posisi obeng juga terhalang plat nomor. Jadi harus melepas plat nomornya terlebih dahulu,  setelah itu bisa langsung stel. 


   Untuk melepas plat nomor gunakan kunci pas ukuran 10 untuk membuka kedua baut pemegang plat nomor dari posisinya atau bisa juga cukup buka plat nomornya aja. Pilihan tergantung dari kemudahan membuka dan memasangnya lagi.
   Setelah terlepas, kini tinggal putar baut penyetel ketinggian pancaran lampu. Putar ke kanan untuk menambah tinggi dan putar ke kiri guna menurunkan fokus sinar ke jalan.  Silahkan mencoba..



                                 THANKS FOR WATCHING


1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum. Pa Sangkan saya dicky mau tanya setting lampu jauh scoopy 2010. Saya pakai lampu led 2 sisi merk CVS, saya coba putar baut setting lampu > lampu dekat cukup lampu jauh mengarah ke langit, lampu jauh agak turun lampu dekat cuma 1 m dari motor. Pa Sangkan punya ide? Jazakalloh Khairan Katsiran.

    BalasHapus