Translate

Minggu, 17 Juli 2016

CARA MUDAH BERSIHKAN BLOK SILINDER SEPEDA MOTOR

   Seiring berjalannya waktu material berbahan metal pada sepeda motor akan terlihat kusam. Rongga dipermukaannya akan dipenuhi kotoran yang mengerak dan sulit dibersihkan dengan  sabun cuci biasa  Tapi tenang Fajar Jaya Sukmana punggawa bengkel FRJ akan bebagi tips yang mudah dilakukan sendiri.
    Pria ini menyarankan sebaiknya komponen yang akan dibersihkan di lepas terlebih dahulu. "Membersihkannya memacai oxallic acid  atau asam oksalat yang banyak dijual di toko kimia biasaya dijual part kecil harganya 8 ribuan jika satu kilogram sekitar 40 ribu rupiah. setelah itu siapkan kuas sendok dan mangkuk kecil.



  Tuangkan dua sendok asam oksalat pada mangkuk dan tuangkan air secukupnya  kemudian aduk hingga larut. Air larutan ini akan terasa dingin di tangan, tapi hati hati jika ada luka akan terasa pedih. Sebaiknya pakai sarung tangan ketika mengerjakannya.


                     
    Selanjutnya oleskan cairan tersebut pada daerah yang dirasa kotor, sebisa mungkin untuk mengoleskan dengan merata supaya tidak ada area yang belang. Mengoleskannya pelan pelan tak perlu digosok permukaan akan langsung mengkilap selanjutnya dibilas dengan air bersih lalu di lap pakai lap kering.



   Asam oksalat ini memang biasa digunakan untuk membersihkan berbagai bahan seperti aluminium dan sebagainya. Lebih baik menggunakan Asam Oksalat  dibanding menggunakan bahan pembersih porselin karena bahan pembersih porselen meninggalkan kerak putih pada benda yang di bersihkan.




                                                          THANK'S FOR WATCHING
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar