Translate

Selasa, 27 Desember 2016

SEDIKIT REPOT BIAR TIDAK BERESIKO RUSAK, ALL ABOUT PERAWATAN KTM DUKE DAN RC


      Buat teman-teman yang punya motor KTM series harus waspada bila motor tidak digunakan dalam waktu yang lama. Motor yang disimpan mengakibatkan beberapa kerusakan komponen, banyak sudah kejadian  tidak dipakai beberapa bulan malahan motor rusak. Kalau motor ditinggal beberapa bulan tanki bensin harus dikuras habis atau dikosongkan kenapa? Karena didalam tanki bensin motor KTM terdapat busa. Busa akan hancur jika terus menerus terendam bensin yang tidak bergerak. Kalau sering dipakai tentu bensin akan sering berputar bukannya mengendap dan menghancurkan busa.


      Tentu kalian pasti sering mendengar istilah bensin basi , nah hal tersebut dpat terjadi karena bensin lama mengendap karena tidak adanya sirkulasi penggantian. Kemudian untuk sektor mesin , lebih baik olinya dibuang sampai habis. Di dalam mesin terdapat yang namanya Oil Scren ini berfungsi untuk menyaring sisa sisa garam yang dihasilkan oleh gesekan kampas kopling. Apabila didiamkan perputaran oli akan tersendat apalagi setelah mengendap dalam waktu yang lama.



    Kemudian  area pendinginan seperti radiator. Karena memakai coolant disarankan juga untuk dikosongkan, karena kalau didiamkan dalam waktu yang lama dan tidak berputar maka akan timbul kerak seperti lumut. Hal tersebut dapat dilihat pada tabung air akan berwarna hijau terutama pada bagian yang terkena air. Nah  harus perhatian nya.


THANKS FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar