Translate

Kamis, 29 Desember 2016

PILIH MODEL BUFF ATAU MASKER PENUTUP WAJAH SEBAGAI PENYARING PARTIKEL DEBU


      Penutup wajah untuk naik motor macamya ada yang berbentuk buff dan ada yang model masker  Model Buff terbuat dari kain tipis, sedangkan model masker biasanya di bagian hidung terbuat dari bahan yang lebih tebal.
     Untuk model buff, variannya ada yang hingga menutup kepala ada juga yang hanya sebatas menutup hidung dan mulut hingga ke leher.  Model Buff dijual Rp 10-15 ribu sedangkan model masker antara Rp 15-20 ribu. Apa kelemahan dan kelebihan keduanya mari kita simak hal berikut

BUFF


     Buff atau bandana biasanya terbuat dari bahan polyster tipis. Cara pemakaiannya cukup menceploskan saja buff ke kepala hingga menutup hidung. Untuk buff yang tanpa penutup kepala kelemahannya sering kendur karena pemakaian. Sebaiknya pilih dengan penutup kepala biar lebih tahan lama. Tapi soal menyaring partikel-partikel debu keduanya kurang karena bahannya yang tipis. Model ini cukup efektif menahan angin karena bahannya panjang hingga menutup leher. Cocok untuk dipakai biker dengan menggunakan helm half face.

MASKER


      Model masker ini biasanya  di bagian penutup hidung jauh lebih tebal untuk menyaring partikel debu. Model masker ini ada dua, dengan tambahan bahan penutup leher dan yang hanya sekedar menutup hidung. Anjuran pilih yang sampai menutup leher  untuk penguncinya lebih bagus yang model kunci daripada yang model velcro.
     Pada beberapa merek  ada juga yang menawarkan masker anti bakteri dan mampu menyaring partikel dan racun berbahaya. Harganya lebih mahal kisaran Rp 50 ribu an.  Masker juga dapat menyaring zat-zat berbahaya. Bisa juga menggunakan masker yang biasa dipakai tenaga kesehatan murah meriah dikombinasi dengan penutup model buff.

GALERIA





THANKS FOR WATCHING




Tidak ada komentar:

Posting Komentar