Translate

Sabtu, 31 Desember 2016

PERUBAHAN YANG BUKAN MINOR CHANGE, ALL ABOUT HONDA CR-Z




   Meskipun secara tampilan terkesan tidak ada perubahan, namun Honda mengatakan ubahan yang dilakukan melebihi istilah “Minor Change” . artinya banyak ubahan yang dilahukan Honda terhadap New CR-Z agar membuatnya semakin menyenangkan dikendarai. Kenapa kalimat tersebut di bolt ? Karena dari awal memang tujuan dari Honda menawarkan CR-Z sebagai sport car yang irit bahan bakar, namun tetap menyenangkan untuk dikendarai harian.

    Sulit untuk menjawab berapa banyak ubahan yang dilakukan pada CR-Z, semua ubahan yang dilakukan bahkan lebih banyak dari yang disebut Minor Change. Tampilan eksteriornya sekilas masih terlihat sama. Tampak lebih lebar pada bodynya, berkay ubahan baru pada  wajahnya , mulai dari lubang aliran udara yang dibuat terlihat lebih besar sampai penyematan diffuser seperti sayap pada bumper untuk meningkatkan aerodinamika. Kini seluruh lampu juga menggunakan bohlam LED.

BERLIMPAH FITUR BARU
    Masuk kedalam kokpit berkapasitas dua penumpangnya, ada center console yang diapit kedua jok depan. Tuas rem parkir dihilangkan, sebagai gantinya adalah Electric Parking brake. Juga fitur baru Smart Entery and Push Buton Start/Stop System.


   Sedangkan untuk hiburan kabin, terdapat sistim audio layar sentuh 7 inci baru dengan fitur AV system with Mirorring, yang dapat memainkan musik dalam bentuk format CD, DVD, MP3/WMA, USB , Ipod/Iphone, Blutoot, serta New HDMI Port& USB Ports. Fitur terbarunya, monitor ini  dapat  menampilkan area belakang disa'at parkir, alias sudah ada rear view monitor. Akan lebih mudah untuk parkir dan keselamatan, bayangkan kalau ada anak kecil di belakang mobil.



SPORT RIDE
   Juga yang paling menawarkan kesenangan berkendara, ada tiga pilihan mode berkendara untuk CR-Z mulai dari mode Normal, Sport dan ECON, ketiganya menawarkan perbedaan karakter. Mesinnya 1,5 liter i-VTEC yang berpadu dengan motor listrik integrated Motor Assist (IMA) bertenaga 130 dk dan torsinya 190 Nm, Honda tetap menjanjikan sensasi berkendara yang berbeda dari mode sebelumnya.


   Ubahan yang disebut Sport Ride dari Honda untuk CR-Z meliputi sektor kaki-kaki dengan memanjangkan rear tread sampai 10 mm. Penyempurnaan juga dilakukan pada damper dan spring rate bagian depan dan belakang untuk menambah kenyamanan berkendara.

   Rem depan dan belakang juga di besarkan, trermasuk ukuran cakram jadi lebih besar 14-15 inci, termasuk memperbesar kaliper Rem. Hasilnya, dikatakan Honda ada keseimbangan sempurna antara handling Sporty dan kenyamanan berkendara. Tertarik..?? Rogoh kocek Rp 535 jutaan untuk membawanya ke garasi dari pada beli SUV kendaraan ribuan umat dengan harga yang hampir sama atau untuk melengapi nya.


THANKS FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar