Translate

Rabu, 14 Desember 2016

BUKAN LAGI ENTERY LEVEL UNTUK PEMULA, FIRST IMPRESION MERCEDES-BENZ A 200 AMG



       Kini dengan imbuhan AMG setelah A 200 dan A 250, apakah perubahan yang diusungnya cukup untuk membuatnya tidak dipandang sebelah mata lagi. Denga harga sekitar Rp 589 juta off the road, hatchback kecil premium ini kini resmi membuat kakak MPV-nya, B 200 urban, menjadi varian Marcedes-Benz termurah di Indonesia.

       Dengan tampilan barunya, jelas sudah tidak lagi terlihat kalau entery level. Dari depan , ingat gril dengan 4 garis seperti yang digunakan C 200 hingga kini akan hilang. Digantikan dengan diamond grile yang tadinya slsklusif hanya pada A 250 sport atau A 45 AMG saja. Head lamp baru, body kit AMG minus fog lamp sedikit mengingatkan pada wajah C 250 AMG yang sudah lama beredar.

     Di belakang, spoiler baru termasuk bagian dari body kit dan bumper dengan 2 exhause port besar mungkin akan membuat kebanyakan orang mengantri di belakangnya mengira ini sebuah hot-hatch. Tapi jangan tertipu, karena performa tidak akan berbeda dengan mesin 1.595 cc ber-turbocharge yang tidak mengusung perubahan apa-apa.


  Menapak ke dalam, kini kulit Artico  hitam berjahit kontras merah yang dipadu bahan lembut ala Alcantara. Dinamica membuat aura sporty di dalam semakin kental. Kalau  belum cukup, karpet beludru bertuliskan AMG dan stir 3-spokes khas AMG juga dipakai.
   Semua hal baru ini menambah kelengkapan A 200 yang dari sebelumnya sudah mengusung banyak fitur  keselamatan. Tambahan kamera mundur juga memastikan memarkirkan kendaraan kompak sepanjang 4.299 mm ini semudah menggunakan sepatu dengan velcro.



     Dengan segala hal tersebut, pantas kah A 200 AMG tidak disebyt enteri level. Sayang  absennya fitur luxury yang krusial seperti passive keyless entery atau jok elektrik membuatnya tetap terasa seperti Mercedes-Benz untuk pembeli pertama.

DATA SPESIFIKASI
Mesin                        : 4-silinder segaris 1.595 cc dengan turbocarger
Tenaga Maksimum : 156 dk @5.300 rpm
Torsi Maksimum     :  250 Nm @ 1.250-4.000 rpm
Transmisi                  :  Dual Clutch 7 G-TRONIC 7-percepatan
Dimensi (pxlxt)         : 4.299 mm x 1.780 mm x 1.434 mm
Wheelbase               :  2.699 mmt
Graund Clearance    : 113 mm
Suspensi Depan        : Mc Pherson Strut dengan Coil spring, gas Damper Anti-rolbar
Suspensi Belakang   : Multi-link, System dengan Coil-spring, Gas Dampeer dan Anti-rolbar
Rem Depan/ Belakang   : Ventilated Disc/ Disc
Ukuran ban                  : 225/40 R 14
Kapasitas Tanki           : 50 liter



THANKS FOR WATCHING






Tidak ada komentar:

Posting Komentar