Translate

Rabu, 17 Agustus 2016

MENGURANGI EFEK NEGATIF BAHAN BAKAR BIODISEL B20

                        

  Berdasarkan  peraturan Menteri ESDM (Ekonomi dan Sumber Daya Mineral) No 12 tahun 2015, kandungan minyak sawit akan menjadi 20% (B20) pada biodisel atau biosolar Tapi jangan lupa B20 ada plus dan minusnya. Soal keuntungannya  pasti sangat banyak, tetapi bagaimana memperkecil kerugian yang diakibatkan oleh pemakaian B20. Seperti adanya kandungan air yang tinggi sehingga biodisel punya potensi timbul jamurpada komponen otomotif dan akibatnya performa mesin ngedrop atau terja sireaksi negatif pada part berbahan dasar karet alam. 


  Sebenarnya beberapa hal yang menjadi nilai negatif dari B20 bisa ditanggulangi dengan mencampurkan bahan aditive. Hal ini sudah dilakukan pada industri alat berat, tapi bahan tersebut belum di pasarkan di Indonesia , mudah mudahan segera dapat dipasarkan . Seperti apa aditif yang dimaksud.

    CORTEC VP-705 BIO, merupakan aditif yang mampu menghilangkan beberapa efek negatif dari B20. Mencampur aditif berbahan organik ini akan mengurangi kandungan air pada biodisel yang kandungan kelapa sawitnya dinaikkan menjadi 20%.  Aditif juga dapat mengurangi dan menekan timbunan jamur, mulai dari tanki, saluran bahan bakar sampai ke injektor, bisa mengurangi karat pada komponen yang ditimbulkan oleh B20 karena B20 masih mengandung air. Bistributor Cortec mengklaim bahwa mencampurkan Cortec VpCL-750 Bio akan mereduksi reaksi terhadap komponen yang berbahan dasar karet alam seperti karet injektor., sehingga kompoinen akan lebih awet.


                                     THANKS FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar