Translate

Rabu, 17 Agustus 2016

MENCEGAH EMBUN PADA HEAD LAMP MOBIL

              



    Kaca head Lamp berembun sering terjadi pada head lamp mobil Karimun Wagon R. Yudho Hendadi salah satu anggota senior KCI (karimun Club Indonesia)  punya resep yang tokcer untuk mengusir embun dari lampu utama mobil LCGC ini tanpa membongkarnya... Koq bisa ya??
      “Cukup meggunakan dua buah silika gel di tiap head lamp, dijamin embun ogah mampir lagi” seru Yudho. “Sebenarnya  ini adalah pengalaman di mobil merek lain dulu, logikanya seperti menyimpan kamera di lemari, pasti dengan  silika  gel agar tetap kering dan tidak lembab, ternyata untuk head lamp juga bisa.



       Silica gel biasanya dijual di toko kamera, toko elektronika atau bisa membelinya secara online dengan harga yang berfariasi , atau bisa memanfaatkan dari bekas,  kalo kita beli sepatu atau barang tertentu pasti ada kemasan silika gel dan sudah dikemas dalam kantung kecil didalam boksnya. 

Caranya nggak sulit dan bisa dikerjakan sendiri di rumah lho,



1.       Pertama lepas colokan lampu dan karet cover lampu bagian dalam, kemudian lihat ada celah disisi kanan dan kiri bagian bawah.  Celah ini yang bakal jadi tempat untuk memasukkan silika gel.
2.       Masukkan silika gel masing masing satu kemasan di tiap sisi, lakukan hal yang sama pada sisi yang lainnya.
3.       Kemudian ulangi proses awal tadi, tiap kali ini menutup cover dan memasang lagi kabel lampu tadi. Hasilnya tidak sekejab hilang tunggu beberapa hari hasilnya embun akan hilang dan kaca head lam bening dan terang lagi.


THANKS FOR WATCHING



Tidak ada komentar:

Posting Komentar