Translate

Minggu, 21 Agustus 2016

MENDETEKSI BUNYI BERISIK PADA GRAND NEW TOYOTA VELOZ 1.5

                  Pada awalnya saat Wiliam Hardjanto memboyong Grand New Toyota Velos1.5 A/T supaya bisa dimodifikasi. Tapi tujuannya terebut terpaksa diurungkan karena timbul bunyi bunyian yang mengganggu.

“ Muncul buyi klek.. klek pda bagian kemudi dan sudah diklaim ke bengkel resmi. Respon awalnya mereka merujuk ke adanya masalah di bumper “ ucap Wiliam. Sesungguhnya Wiliam sudah merasakan masalah itu dari kala pertama memakai. Tapi bunyi bunyian yang terdengar masih tidak mengganggu dan dianggap nantinya akan hilang sendiri, tetapi setelah memakainya sejauh 4 ribu kilometer bunyi bunyian semakin keras dan mengganggu. Sangat terasa ketika diajak jalan jalan seputar komplek perumahan yang notabene nggak pakai aspal alias permukaanya pakai paving block. Wiliam merasakan adanya masalah sistim kemudi, tidak pada saat kendaraan dipacu pada  kecepatan tinggi tetapi dipakai pada keadaan jalan lurus  dengan kecepatan 20 km/jam dan sudah timbul bunyi bunyian yang mengganggu.


Apa yang terjadi pada Grand New Veloz milik Wiliam dianalisa oleh Iwan Abdurahman , General Repair Manager Deprtemen Technical Service PT Toyota Astra Motor karena adanya permasalahan pada stering coloumn .  Stering coloumn itu sendiri adanya dari bawah kemudi dan terdiri dari banyak part, Ada yang sudah oblak itu menurut Iwan berdampak timbulnya bunyi kletek kletek..” Segera bawa ke bengkel resmi ada garansi jika komponennya bermasalah.  Selain di bagian stering coloumn, cross joint atas juga mesti dilakukan pengecekan, bisa jadi bagian ini yang membuat Grand New Velos berbunyi.






THANKS FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar