Translate

Minggu, 03 Juli 2016

PERTIMBANGAN SEBELUM MEMBELI MOBIL BEKAS

     Jangan main main memilih kendaraan bersetatus bekas pakai. Apabila kalau secara usia juga sudah terbilang lawas . Maklum saja, membeli kendaraan bekas memang butuh faktor keberuntungan disamping ekstra teliti sebelum membelinya.
     Nah ,  Bei Budiono yang kerap didaulat sebagai pengamat mobkas di sejumlah TV swasta yang juga kolektor Toyota Corolla dan Corona punya saran jitu sebelum membeli mobil bekas.  " Membeli mobil bekas harus sesuai dengan kebutuhannya , semisal kalau keluarga besar hindari membeli city car atau sedan . Beli saja MPV atau SUV dengan tujuh penumpang atau lebih, jelasnya"
     



       Kemudian, masih menurut pria yang akrab disapa pakde ini adalah pertimbangan biaya ekstra  untuk perbaikan atau servicebesar. " Sebelum membelinya bisa survei harga komponen fast moving di toko sparepart, termasuk part KW nya guna menakar kemampuan calon pembeli terhadap biaya service dan komponen di kemudian hari " ujar Pakde
      


       Lanjutnya, adalah kemampuan untuk membayar cicilan tiap bulan ketika menggunakan jasa leassing juga menjadi hal yang harus dipertimbangkan " Tidak semua perusahaan leassing mau membiayai custommer yang memilih mobil bekas terlalu tua. Kalaupun ada sebaiknya  perhatikan kemampuan finansial keluarga agar terhindar dari kredit macet " jelasnya.
        Kemudian pertimbangkan juga pilihan warna dan resale value dari mobkas tersebut, sehingga kalau anda butuh uang secara tiba tiba tidak terlalu sulit menjual dan hargnyatidak terlalu jatuh ujurnya sambil mengungkap warna faforit masih PUTIH, HITAM dan SILVER.


  Selanjutnya adalah meneliti surat surat kendaraan agar anda tidak menyesal karena mendapat kendaraan curian atau hasil penggelapa. STNK dan BPKB harus sama, kalau perlu cocokan dengan data di SAMSAT, secara online juga bisa kok, terakhir adalah masa berlaku dan tanggal berlakunya pembayaran pajak , hal ini menentukan rentang waktu anda untuk membaya rkembali pajak kendaraan yang anda beli.    THANK'S FOR WATCHING


Tidak ada komentar:

Posting Komentar