Translate

Sabtu, 02 Juli 2016

PERHATIKAN KEBOCORAN PADA RADIATOR

  Sebelum menjalankan mobil atau motor yang sudah dilengkapi dengan radiator anda mesti cek dulu keadaan air atau cairan pendingin didalamnya. Hal itu sebagai antisipasi mesin over heat yang disebabkan panas yang berlebihan disebabkan karena tidak terpapar cairan pendingin di bagian radiator. Termasuk wajib pula mengisi cairan pendingin pada tabung reservoir  tapi ingat jangan ter lalu penuh cukup di tanda strip full.



  Ada batas ukurannya jangan terlalu kurang atau terlalu penuh, hal itu berakibatkinerja  radiator akan terasa berat karena penuhnya air. Namun yang terpenting, mesti kita cegah kerusakan serta kebocoran didalam saluran radiator. Biasanya kerusakan atau adanya retak bocor pada komponen selang karet sistim pendinginnya karena faktor usia dan ketahannan karetnya.


   Jadi mesti diperhatikan dengan benar kondisi dari selang karet tersebut. Apalagi untuk kendaraan mobil atau motor produksi tahun tua. Apabila kondisi sudah retak sebaiknya untu diganti saja dengan yang baru.




     Harga selang karet relatif murah . Pastikan untuk  teliti sewaktu mengecek dan juga mengisi air radiatornya, hal itu adalah satu trik untuk mencegah kebocoran pada radiator. Karena apabila motor atau mobil sedang berada di jalan  lalu tiba tiba saja air radiator habis dan menyusut  bisa jadi kendala cukup riskan terjadi overheat yang riskan menyebabkan kerusakan pada komponen motor atau mobil yang lain




    
                                       THANK'S  FOR WATCHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar